Senjata pamungkas Persip hadapi Persipur

Selasa, 12 Maret 2013 - 15:54 WIB
Senjata pamungkas Persip hadapi Persipur
Senjata pamungkas Persip hadapi Persipur
A A A
Sindonews.com – Persip Pekalongan sangat berambisi untuk mengamankan poin pada dua laga sisa mereka di putaran pertama grub II Divisi Utama Liga Indonesia. Oleh sebab itu, pelatih Persip Agus Riyanto saat ini terus memompa performa anak-anak asuhnya.

Terutama untuk menghadapi laga tandang melawan Pesipur Purwodadi, 18 maret Mendatang. Agus Riyanto mengaku mempersiapkan strategi khusus bagi pasukannya, supaya dapat mencuri poin di kandang lawan.Dengan mampu mencuri poin dari kandang Persipur diharapkan dapat memompa motivasi pemain saat menjamu PSCS Cilacap di akhir putaran kedua 27 Maret mendatang.

Dia mengaku, tidak akan mudah menumbangkan Persipur di kandang mereka sendiri, mengingat mereka belum pernah menelan kekalahan di kandang.”Persipur memiliki motivasi tinggi ketika bermain di kandang, maka kami mempersiapkan pemain secara khusus untuk bertandang ke markas Persipur,” ujarnya.

Salah satu persiapan yang saat ini terus dilakukan Agus Riyanto adalah dengan mencoba melakukan sejumalah rotasi pemain. Dan salah satunya adalah menarik Patricio “Pato”Jimenez menjadi gelandang bertahan. Sebelumnya Pato bermain di posisi senter bek.

Dengan menarik pato lebih kedepan, diharapkan kemampuan Pato yang memiliki akurasi umpan yang cukup baik diharapkan bisa membantu lini depan untuk membangun serangan.”Saat ini masih kita coba, dalam pertandingan melawan PSIS Semarang beberapa waktu lalu, Pato sudah kita turunkan ke posisi gelandang bertahan dan bisa jadi saat melawan Persipur dia (Pato) kembali mengisi gendalang bertahan,” ujarnya.

Dia mengaku rotasi pemain dialakukan untuk memaksimalkan pemain yang ada, mengingat saat ini Persip gagal diperkuat oleh Sunday Seah, yang ternyata bermasalah dengan keimigrasiannya. Gagalnya Sunday Seah memperkuat Persip menjadikan Pato menjadi salah satu pemain sentral di Persip Pekalongan.

Selama ini peran Pato cukup menonjol dibandingkan pemain-pemain lainnya, terutama dalam mengawal lini belakang Persip. Pato begitu tenang dan mampu memimpin rekan-rekannya dengan baik. “Pemain yang ada kita maksimalkan,” ujar Agus Riyanto.

Selain mencoba melakukan rotasi, Agus mengaku saat ini terus meracik tiga Strikernya, yakni Nur Coyo, Rozikin, dan Sukodir yang sampai saat ini masih minim gol. “Masalah lini depan terus kita evaluasi, dan terus kita benahi, mudah-mudahan saat melawan Persipur semua sudah siap,” ujarnya.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6628 seconds (0.1#10.140)