Langkah dramatis petinju Puerto Rico

Rabu, 13 Maret 2013 - 02:37 WIB
Langkah dramatis petinju Puerto Rico
Langkah dramatis petinju Puerto Rico
A A A
Sindonews.com - Petinju kelas ringan Meksiko, Aalan Martinez, melakukan langkah dramatis dalam karir profesionalnya. Petinju berusia 29 tahun itu, kali ini, mendapatkan kesempatan berada dalam satu ring dengan petinju kelas bulu peringkat dua WBO, Orlando Cruz, pada Jumat malam (15/3) waktu setempat, di Florida, Amerika Serikat.

Dalam pertarungan itu, Cruz, yang berasal dari Puerto Rico, menjalani pertarungan mempertahankan gelar WBO Latino. Selain menjadi laga perebutan gelar, laga itu menjadi persaingan dari dua negara yang memiliki tradisi kuat dalam dunia tinju profesional. Namun, bagi Martinez, pertempuran itu menjadi kesempatannya untuk menundukkan petinju yang sangat diakui kelasnya. "Saya sangat gembira, saya ingin segera ke hari pertandingan. Ini adalah bagian dari kamp pelatihan yang berjalan dengan baik, dan itu semua tentang persiapan mental saya," ujar Martinez, dikutip Boxing Scene.

Martinez ingin melalui laga itu dengan kepala tegak dan memberikan hasil yang berbeda, karena ia selalu mengakhiri pertarungan dengan kemenangan. Ia juga sangat menyadari bahwa hanya kemenangan yang bisa memberikan sesuatu yang berarti untuk karirnya. "Saya fokus pada tugas yang ada di genggaman, tetapi tujuan saya adalah tidak hanya memenangkan pertarungan. Saya sudah menyiapkan tubuhku mengungguli diriku pada setiap tingkat dan ini akan menjadi kesempatan saya untuk benar-benar mendapatkan perhatian dari seluruh masyarakat tinju."

Sementara itu, promotor Martinez, Mario Yagobi, tidak mau Martinez meremehkan tugas yang sulit tersebut. Namun, ia tahu jika kemenangan akan menempatkan nama petinjunya itu ke dalam jajaran papan atas petinju kelas bulu. "Ini adalah tantangan yang sulit dan biasanya semakin sulit tantangannya maka semakin besar hasil yang didapat, dan menang atas lawan seperti ini (Cruz) bisa membuatnya mendapatkan beberapa perkelahian yang benar-benar menarik."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0843 seconds (0.1#10.140)