Top Rank dan Golden Boy jalan sendiri-sendiri

Rabu, 13 Maret 2013 - 04:44 WIB
Top Rank dan Golden Boy jalan sendiri-sendiri
Top Rank dan Golden Boy jalan sendiri-sendiri
A A A
Sindonews.com - Dalam beberapa tahun belakangan, persaingan tinju di kelas welter dan welter junior menjadi dua divisi terpanas dan terseru dalam olahraga tersebut. Terdapat banyak bakat yang luar biasa dalam divisi tersebut, termasuk dua bintang besar, Floyd Mayweather Jr. dan Manny Pacquiao. Nama lain seperti Juan Manuel Marquez dan Timothy Bradley juga semakin memberikan sensasi yang lebih seru.

Di tahun ini, Richard Schaefer dari Golden Boy Promotions telah mengumumkan rencananya untuk menggelar pertarungan kelas welter junior secara terus menerus. Sementara, Bob Arum dari Top Rank juga akan mempertarungkan para petarung welternya dalam beberapa bulan mendatang. "Yah, pertama (Timothy Bradley) harus mengalahkan (Ruslan) Provodnikov. Jika dia mengalahkan Provodnikov, dan (Brandon) Rios mengalahkan (Mike) Alvarado, selanjutnya kita akan melihat apa yang akan dilakukan Manny (Pacquiao) dan (Juan Manuel) Marquez," tutur Arum ketika diwawancarai Boxing Scene.

Lebih lanjut Arum menuturkan bahwa dengan demikian ia memiliki empat petinju yang akan saling bertarung, dan jika Marquez dan Pacquiao memutuskan saling berhadapan lagi pada tahun ini, maka dirinya akan mencoba menciptakan pertarungan antara Rios dan Bradley. "Jika Manny dan Marquez tidak akan bertempur tahun ini, salah satu dari mereka bisa melawan Bradley dan lainnya bisa melawan Rios. Jadi kami punya banyak pilihan di sana," terangnya.

Di pihak lain, Golden Boy terlihat memiliki keunggulan tersendiri, pasanya mereka memiliki petinju yang berada di kelas welter junior dan beberapa kelas lainnya. Namun, yang pasti antara kedua promotor tersebut tidak akan pernah bersedia untuk saling mempertemukan petinjunya. Masing-masing dari mereka akan menggelar kontes terbaik untuk disajikan kepada para penggemar tinju dunia.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6037 seconds (0.1#10.140)