Belanda belum lepas Lilipaly ke Timnas

Rabu, 13 Maret 2013 - 12:38 WIB
Belanda belum lepas Lilipaly ke Timnas
Belanda belum lepas Lilipaly ke Timnas
A A A
Sindonews.com - Pemain naturalisasi, Stefano Lilipaly terancam tidak bisa ikut bermain dengan Timnas. Hal tersebut dikarenakan PSSI kabarnya belum menerima surat dari Asosiasi Sepakbola Belanda (KNVB) yang berisi bahwa Lilipaly belum pernah bermain satukalipun bersama Timnas Belanda.

Padahal, surat tersebut dibutuhkan PSSI untuk diberikan kepada AFC dan FIFA agar Lilipaly bisa bermain bagi Timnas Indonesia. Sekretaris Jenderal (Sekjen) PSSI, Hadiyandra mengaku menyerahkan sepenuhnya permasalahan itu kepada Badan Tim Nasional (BTN).

"Saya belum tahu dan tidak mengetahui mengenai permasalahan administrasi Lilipaly, dicoba cek saja di BTN," kata Hadiyandra saat dihubungi melalui telepon, Rabu (13/03).

Di lain pihak, Wakil Ketua BTN, Habil Marati saat dikonfirmasi kebenaran kabar tersebut justru mengungkapkan, Lilipaly bisa diturunkan melawan Arab dan proses administrasinya sudah rampung dan hanya menunggu konfirmasi dari FIFA.

"Kita sudah urus semuanya. Sudah sejak beberapa bulan lalu diurus dan bahkan sudah rampung. Hanya tingal menunggu konfirmasi dari FIFA kalau Stefano bisa diturunkan," kata Habil.

Sebagai informasi, aturan FIFA menyebutkan seorang pemain naturalisasi bisa memperkuat timnas negara yang baru dengan syarat, sang pemain belum mencetak satu penampilan pun di timnas senior negara yang lama.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7001 seconds (0.1#10.140)