PSMS bidik happy ending di putaran pertama

Rabu, 13 Maret 2013 - 16:13 WIB
PSMS bidik happy ending di putaran pertama
PSMS bidik happy ending di putaran pertama
A A A
Sindonews.com - PSMS Medan bertekad melupakan dulu sementara krisis finansial. Pasalnya, skuad Ayam Kinantan dituntut meraih kemenangan di laga penutup putaran pertama Divisi Utama PT LI menghadapi Persisko Tanjabbar di Stadion Baharoeddin Siregar Lubukpakam, besok sore.

Sebagai laga penutup di putaran pertama, tambahan tiga poin diharapkan mampu memompa posisi tim Ayam Kinantan yang masih berada urutan ketiga.‬‬ Namun, Suimin tidak mau memaksakan skuadnya maksimal, namun dia berharap, kesungguhan tetap ditampilkan. ‪‪

"Dengan situasi yang seperti ini, kami sebagai pelatih tak pernah berhenti memotivasi pemain. Bagaimana berpikir efektif dan selalu ingin menang dalam setiap laga," ujar pelatih PSMS, Suimin Diharja.‬‬

‪‪Begitu juga dengan laga terakhir di putaran pertama nanti, hanya kemenangan yang akan memberikan penghiburan atas segala kondisi ini.

"Menutup putaran pertama dengan kemenangan pasti akan menjadi sedikit obat bagi semuanya di sini. Persisko juga pasti ingin mengambil poin disini. Tapi saya berharap para pemain dan semuanya memiliki keinginan yang jauh lebih besar dari lawan," harap Suimin.‬‬

‪‪Soal kekuatan lawan, asisten pelatih Suharto mengaku cukup bagus. Apalagi berdasarkan posisi di klasemen, dengan dua kali kemenangan menjadi catatan tersendiri. Persisko menjelma menjadi sosok lawan yang tangguh dipenghujung putaran pertama.

"Sudah pasti mereka bagus karena belum pernah kalah. Tapi nanti kita akan tampil menyerang. Mudah-mudahan itu cara terbaik meredam kelebihan mereka," ujarnya.

‪‪Hasil positif lawan di dua laga perdana dinilai membuta lawan berambisi mencuri poin kontra PSMS. Begitupun, Suharto menampik dua kemenangan di debut awal Persisko jadi cerminan bahwa PSMS akan kewalahan.

"Benar bahwa mereka jadi punya kepercayaan tinggi karena belum terkalahkan. Bagus di kandang dan tandang. Tapi ini sekaligus bisa jadi bumerang kalau mereka terlalu percaya diri" katanya.

Di laga kandang, PSMS Medan tetap memainkan permainan khas, menyerang. "PSMS tetap akan mengusung permainan menyerang dan terbuka. Ini laga kandang terakhir putaran pertama, jadi besar tekad untuk memenangkan pertandingan. Dari simulasi taktik terlihat peningkatan pemahaman pemain, seperti perbaikan atas lemahnya sektor pertahanan. Selain itu juga adaptasi cuaca panas juga semakin mantap," katanya.

Sementara itu, Pelatih Persisko, Yusran tidak mau sesumbar kala melawan PSMS Medan. Kendati dia menyebutkan tak ada strategi khusus untuk meladeni tuan rumah, namun kesungguhan dan fokus harus diberikan.

"Kami akan mencoba bermain sebaik mungkin. Enggak ada strategi khusus yang saya siapkan, tapi kami ingin membawa pulang poin dari Medan," katanya merendah.

Yusran menyebutkan tak ada pemainnya yang absen. Semua siap diturunkan termasuk tiga legiun asing. "Insya Allah, semua bisa bermain," katanya.

Persisko sudah hadir di Medan sejak Senin (11/3) lalu. "Pada latihan tadi pagi, saya melihat performa anak-anak stabil. Kami akan bermain terbuka dan menyerang. Semoga kami bisa bermain sebaik mungkin lawan PSMS," pungkasnya
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5372 seconds (0.1#10.140)