Mike Tyson acungi jempol langkah Mayweather Jr.

Rabu, 13 Maret 2013 - 23:14 WIB
Mike Tyson acungi jempol langkah Mayweather Jr.
Mike Tyson acungi jempol langkah Mayweather Jr.
A A A
Sindonews.com - Mantan juara dunia tinju kelas berat, Mike Tyson, sangat terkesan dengan kesepakatan yang dilakukan raja pound-to-pound, Floyd Mayweather Jr. dengan Showtime. Beberapa minggu lalu, juara kelas welter WBC itu secara resmi hengkang dari HBO menuju ke Showtime, dan menyepakati enam kontes pertarungan dengan nilai USD250 juta (sekitar Rp2,42 triliun).

Kesepakatan tersebut mulai berjalan pada 4 Mei mendatang, ketika Mayweather Jr. bertarung menentukan juara WBC sejati dengan lawan juara interim WBC, Robert Guerrero, di MGM Grand, Las Vegas, Amerika Serikat.

Loncatan yang dilakukan oleh Mayweather Jr. itu sebelumnya juga pernah dilakukan oleh Mike Tyson. Di era 1990-an, Si Leher Beton menjadi berita utama di beberapa media AS, ketika ia hengkang dari HBO ke Showtime. "Itu adalah seperti mimpi seorang petinju ketika mereka melihat seseorang melakukan hal yang pernah dilakukannya sebelumnya. Itulah puncak dari hal tersebut. Itulah apa yang ingin mereka capai," ungkap Tyson, seperti dikutip Boxing Scene.

Menurut petinju yang memiliki nama lain Malik Abdul Aziz itu, tidak ada keraguan terhadap lompatan tersebut, 100 persen ada kehidupan baru di Showtime. "Satu-satunya pikiran adalah Floyd hidupnya hanya untuk terus bertarung. Dia tidak muda lagi. Dia sudah tua dan dia bertarung dengan petinju yang lebih muda. Jika dia terus memperlihatkan performanya seperti sebelum-sebelumnya, maka ia akan menjadi manusia super."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.1050 seconds (0.1#10.140)