Donaire bersedia jalani tes dengan USADA

Kamis, 14 Maret 2013 - 00:42 WIB
Donaire bersedia jalani tes dengan USADA
Donaire bersedia jalani tes dengan USADA
A A A
Sindonews.com - Nonito Donaire merupakan satu petinju aktif yang sepanjang tahun melakukan tes obat-obatan (doping) dengan Voluntary Anti-Doping Association (VADA), namun juara kelas super bantam WBO itu juga bersedia jika harus melakukan tes doping bersama Badan Anti-Doping Amerika Serikat (USADA).

Menjelang duel unifikasi Donaire melawan juara WBA Super, Guillermo Rigondeaux, pada 13 April nanti, USADA berniat untuk melakukan pengujian obat secara simultan bersama dengan VADA. Kedua kubu telah sepakat untuk mengikuti pengujian obat VADA saat masa-masa negoisasi pertarungan.

Donaire menjelaskan, dalam situasi tertentu dirinya bersedia untuk menjalani tes USADA. "Semuanya telah disepakati VADA. Maka saya kira ketika mereka mengatakan, 'Oh kami menginginkan tes dengan USADA'. Itu tidak ada masalah bagi saya," ucap Donaire, dikutip ABS-CBN Sport.

"Saya akan mengambil tes dengan USADA, tapi VADA adalah asosiasi (anti-doping) yang saya percayai. Saya yakin bahwa VADA merupakan organisasi yang jujur ​​dan mereka mensponsori pertarungan ini," sambung petinju berusia 30 tahun itu, yang juga menuturkan kalau dirinya bersedia melakukan tes bersama USADA asal dia didampingi oleh VADA.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5970 seconds (0.1#10.140)
pixels