Klub Inggris wajib berbenah

Kamis, 14 Maret 2013 - 10:19 WIB
Klub Inggris wajib berbenah
Klub Inggris wajib berbenah
A A A
Sindonews.com – Tersingkirnya Arsenal dini hari tadi memastikan tidak ada wakil Inggris yang lolos ke babak perempat final Liga Champions musim ini.

Pelatih Arsenal Arsene Wenger menilai kegagalan ini menjadi peringatan bagi klub Liga Premier Inggris untuk melakukan pembenahan.

Arsenal harus gigit jari di pertandingan dini hari tadi. Meski menang 2-0 atas Bayern Muenchen pada leg kedua dan menjadikan agregat 3-3, Arsenal harus tersingkir karena kalah gol tandang.

“Ini merupakan kekecewaan yang sangat besar untuk klub asal Inggris,” kata Wenger dilansir BBC, Kamis (14/3/2013).

“Kami menerima bahwa sepak bolaTan dari negara Eropa lain telah memberikan perlawanan terhadap kami.”

Ini menjadi kegagalan kedua kali bagi Inggris dalam menempatkan wakilnya di perempat final Liga Champions setelah musim 1995/1996.

Sebelum Arsenal, juara Liga Premier musim lalu Manchester City sudah tersingkir lebih cepat di Liga Champions musim ini karena berada di dasar grup, kalah bersaing dengan Real Madrid, Borussia Dortmund dan Ajax dalam Liga Champions musim ini. Nasib serupa juga dialami juara Liga Champions musim lalu Chelsea yang gagal melewati babak penyisihan grup.

Nasib Manchester United serupa dengan Arsenal, keduanya gagal melewati babak 16 besar. “Jadi ada perputaran juga di dunia sepak bola, saya pikir klub asal Inggris akan kembali mampu tampil lebih baik tahun depa,” harap Wenger.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3749 seconds (0.1#10.140)