Menanti El Clasico di Liga Champions

Kamis, 14 Maret 2013 - 15:49 WIB
Menanti El Clasico di Liga Champions
Menanti El Clasico di Liga Champions
A A A
Sindonews.com - Babak 16 besar Liga Champions selesai pada Kamis dini hari tadi (14/3). Ada delapan tim yang lolos ke babak perempat final. Dari delapan tim tersebut, akankah El Clasico kembali terjadi?
Kedelapan tim yang lolos ke perempat final Liga Champions adalah Barcelona, Real Madrid, Malaga, Bayern Muenchen, Borussia Dortmund, Galatasaray, Paris St Germain, dan Juventus.
Untuk mengetahui siapa lawan siapa di babak perempat final, UEFA akan melakukan pengundian. Berbeda dengan sebelumnya, UEFA tidak akan melakukan drawing sekaligus untuk partai perempat final dan semifinal.
Drawing babak perempat final akan digelar Jumat (15/3) waktu setempat. Leg pertama akan dilaksanakan pada 2 dan 3 April 2013 dan leg kedua akan dilangsungkan pada 9 dan 10 April 2013.
Usai laga perempat final selesai, UEFA akan melakukan pengundian lagi, untuk partai semifinal pada 12 April. Leg I 23 dan 24 April, leg II 30 April dan 1 Mei. Partai puncak akan dihelat di Stadion Wembley pada 25 Mei mendatang.
Tidak seperti pengundian babak 16 besar, tidak ada lagi aturan untuk pengundian babak perempatfinal. Artinya, siapapun bisa bertemu, termasuk tim-tim satu negara.
Dengan demikian, ada pula kemungkinan terjadi El Clasico: Real Madrid dan Barcelona. Di musim ini kedua klub Spanyol itu sudah berduel enam kali di kompetisi domestik (Piala Super, La Liga, dan Copa del Rey).
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7813 seconds (0.1#10.140)