Liga Premier Inggris kehilangan dominasi

Kamis, 14 Maret 2013 - 16:39 WIB
Liga Premier Inggris kehilangan dominasi
Liga Premier Inggris kehilangan dominasi
A A A
Sindonews.com - Pelatih Bayern Muenchen Jupp Heynckes mengatakan Liga Premier Inggris tidak lagi mendominasi sepak bola Eropa. itu setelah wakil Inggris satu persatu gugur di Liga Champions musim ini. Tidak ada wakil Inggris yang mampu menembus perempat final Liga Champions setelah Arsenal harus mengakui keunggulan Bayern Muenchen, sementara Manchester United diganjal Real Madrid di babak 16 besar.

Hal ini menjadi yang pertama kali sejak musim 1995-1996, di mana Liga Premier Inggris tidak menempatkan wakilnya di perempat final Liga Champions. Heynckes menilai itu menjadi indikasi awal bila kekuatan tim di Eropa semakin merata.

"Kesenjangan antara Bundesliga dan Liga Premier tidak sebesar seperti yang banyak orang katakan sebelumnya. Tim asal Inggris kurang beruntung ketika Manchester United harus tertahan oleh Real Madrid, sementara Arsenal oleh kami (Bayern)," terang Heynckes seperti dilansir Sportmole, Kamis (14/3/2013).

Sebelumnya, hasil lebih buruk dicatatkan tim asal Inggris lain seperti Chelsea dan Manchester City yang tersingkir pada babak fase grup.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5620 seconds (0.1#10.140)