Persitema all-out curi poin Persipur

Kamis, 14 Maret 2013 - 16:52 WIB
Persitema all-out curi poin Persipur
Persitema all-out curi poin Persipur
A A A
Sindonews.com - Persitema Temanggung menuai hasil kurang memuaskan pada dua laga kandang terakhir. Pasukan arahan Eko Riyadi itu, hanya mampu mendapatkan dua poin dari dua kali laga kandang. Yakni ditahan imbang 1-1 oleh Persiku Kudus (1/3) dan kembali ditahan imbang 1-1 PSIS Semarang (5/3).

Dengan hasil yang kurang memuaskan tersebut jelas membuat Persitema, tak mau terus kehilangan poin. Saat ini, merea baru mengumpulkan 6 poin dari enam kali pertandingan yang telah mereka jalani.

Pelatih Persitema Eko Riyadi, mengatakan, saat ini Persitema masih memiliki dua laga sisa, yakni melawan Persipur Purwodadi (22/3) dan menjamu PSCS Cilacap (31/3). Di dua laga sisa sebelum jeda kompetisi putaran pertama ini Persitema berambisi untuk tidak kehilangan poin lagi. ”Dua laga sisa ini kami harus memaksimalkan tim supaya tidak kehilangan poin lagi,” katanya.

Eko menambahkan, saat ini dirinya fokus untuk persiapan menghadapi laga Away melawan Persipur. Menurutnya, melawan Persipur jelas tidak akan mudah, mengingat Persipur termasuk tim tangguh terutama ketika bermain di kandang sendiri.

”Melawan Persipur, kita realistis saja, yang penting bisa mencuri poin. Karena kami tahu tidak mudah untuk mengalahkan Persipur di depan publik mereka sendiri,”ucapnya.

Jelang laga melawan Persipur, Eko Riyadi benar-benar mempersiapkan pasukannya. Terutama untuk lini pertahanan. Terlebih, sampai saat ini untuk sektor pertahanan Persitema belum bisa diperkuat oleh bek kiri mereka Tri Setyo yang masih cedera. ''Tri Setyo masih belum bisa main, kakinya masih bengkak, untuk latihan saja dia belum bisa,” imbuhnya.

Kendati belum bisa bergabungnya Tri Setyo membuat pertahanan Persitema sedikit kedodoran, Eko mengaku sudah mempersiapkan pemain pelapisnya dengan cukup baik.

''Rencananya, Danang yang akan kita pasang karena dia memiliki tipikal yang tidak jauh beda, mentalnya juga sudah cukup baik. Tapi akan kita lihat perkembanganya apakah nanti sudah bisa dimainkan atau belum, kalau memang belum kami tidak akan memaksakan,” katanya.

Dikatakannya, sektor pertahanan memang menjadi perhatian, terutama untuk menghadapi laga tandang. ''Pertahanan benar-benar kami persiapkan, karena pastinya tim tuan rumah akan melakukan segala cara untuk menerobos masuk. Jadi pemain belakang harus benar-benar siap,” imbuhnya.

Selain sektor pertahanan yang dipersiapkan khusus Eko mengaku juga terus memoles lini depan. Pasalnya, hingga saat ini tiga striker Ntolo Arsene Aime, Kurnanda Fajar Sakti Aji dan Sumariyanto masih belum mampu menunjukkan ketajamannya. Setidaknya dari lima laga terakhir yang mereka lalui, belum satupun gol dapat mereka lesakkan ke gawang lawan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8269 seconds (0.1#10.140)