Dulu memuji, Blatter kritik host Piala Eropa 2020

Kamis, 14 Maret 2013 - 20:33 WIB
Dulu memuji, Blatter kritik host Piala Eropa 2020
Dulu memuji, Blatter kritik host Piala Eropa 2020
A A A
Sindonews.com - Presiden Federasi Sepak Bola Dunia (FIFA) Sepp Blatter mengkritik keputusan Asosiasi Sepak Bola Eropa (UEFA) yang menyetujui host (tuan rumah) Piala Eropa 2020 di beberapa negara. FIFA mempertanyakan penunjukan 13 kota di seluruh negara Eropa sebagai venue pertandingan. Menurutnya, lebih baik penyelenggaraan turnamen tersebut dapat dilakukan di satu negara saja.

"Sebuah turnamen harus dimainkan hanya dalam satu negara, yang bisa menciptakan identitas tertentu dari suatu negara. Anda bisa melihat penyelenggaraan Piala Dunia 2006 lalu di Jerman," terangnya seperti dilansir Goal.com, Kamis (14/3/2013).

Sebelumnya, Blatter sempat memberikan dukungan kepada Platini terkait programnya itu. Saat itu, Blatter mengapresiasi usaha Presiden UEFA Michel Platini yang memiliki ide fantastis terkait perhelatan Piala Eropa 2020 di beberapa kota lintas benua Eropa. Namun, seiring berjalannya waktu, ternyata ucapannya itu ditariknya. Dia mengaku bahwa rencananya itu merupakan hal yang baru.

"Memang saya pernah mengatakan hal itu, dan saya sangat menyadarinya. Tapi saya pernah mengatakan kepada Platini masih ada pertanyaan yang harus diselesaikannya. Saya merasa idenya itu merupakan hal yang sangat baru bagi dunia sepak bola," tambah Blatter.

"Saya rasa format baru ini tidak akan benar-benar berjalan dengan baik. Jadi Anda harus memulai untuk melihat cara lain. Meskipun saya tidak tahu bagaimana caranya, tetapi saya sangat merindukan Piala Eropa hanya berada di satu tempat," pungkasnya.

Sekadar informasi bahwa Kota-kota tuan rumah untuk Piala Eropa 2020, akan diumumkan oleh UEFA pada September tahun depan.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6870 seconds (0.1#10.140)