Nadal singkirkan juara bertahan

Jum'at, 15 Maret 2013 - 13:39 WIB
Nadal singkirkan juara...
Nadal singkirkan juara bertahan
A A A
Sindonews.com - Rafael Nadal mampu menyingkirkan juara bertahan Roger Federer di babak permpat final Indian Wells Masters. Petenis unggulan kelima asal Spanyol itu berhasil menyingkirkan Federer dengan dua set langsung 6-4, 6-2.

Nadal yang tampil agresif dalam pertandingan tersebut mampu mendominasi permainan sejak set pertama, dan itu terbukti ketika ia mampu mengambil set ini dengan baik yakni 6-4. Momentum itu berlanjut di set kedua ketika petenis yang baru pulih akibat cedera lutut selama tujuh bulan lalu, berhasil unggul terlebih dahulu dengan 3-0. Sebelum akhirnya menutup pertandingan dengan 6-2.

Meski begitu, Nadal mengaku aneh saat lawannya (Federer) tidak bermain sebaik di pertandingan sebelumnya. Itu terlihat saat petenis Swiss tersebut sering malakukan kesalahan sendiri. "Saya memainkan set pertama dengan sangat fantastis. Memasuki set kedua, Federer terlihat aneh ketika ia tidak memberikan perlawanan seperti biasa," terang Nadal seperti dilansir ESPN Sports, Jumat (15/3/2013).

Lebih lanjut, Nadal menambahkan, sebenarnya dua minggu lalu ia sangat pesimistis apakah bisa tampil kompetitif di turnamen Indian Wells ini. Tetapi ia mampu menampilkan performa yang positif kala ia mampu mendapatkan tempat di semifinal. "Dua minggu lalu saya tidak tahu apakah saya bisa berada di sini atau tidak. Namun seiring berjalannya waktu, justru saya membuat kejutan saat berada di semifinal," tambahnya.

"Ini merupakan kejutan besar bagi saya, ketika memiliki hasil yang positif ini. Padahal saya hany sedikit melakukan latihan sebelum comeback dari cedera lutut. Saya rasa hal terpenting saat ini adalah harus tetap dalam kondisi yang baik (sehat), dan jika itu berjalan dengan baik, maka saya bisa berlatih sebanyak dan inginkan," pungkasnya.

Selanjutnya, di semifinal nanti Nadal akan berhadapan dengan Tomas Berdych. Sebelumnya Berdych berhasil melaju ke babak selanjutnya usai menjungkalkan Kevin Anderson dengan 6-4, 6-4.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8354 seconds (0.1#10.140)