Mengintip kekuatan musuh saat uji coba

Jum'at, 15 Maret 2013 - 17:50 WIB
Mengintip kekuatan musuh saat uji coba
Mengintip kekuatan musuh saat uji coba
A A A
Sindonews.com - PPSM Magelang dan Persibangga berada dalam satu grup Divisi Utama PT LPIS yang digelar akhir Maret ini. Kedua tim Jawa Tengah itu menyiapkan laga uji coba yang digelar Minggu (17/3) di Stadion Goentoer Darjono, Purbalingga.

Laga tersebut tidak hanya sekadar uji coba. Namun, keduanya juga punya misi yang sama, yakni mengintip kekuatan lawan. "Tidak hanya melihat kemampuan kerja sama antartim. Namun, juga menjajaki kekuatan lawan yang kemungkinan berada dalam satu grup di Divisi Utama LPIS," kata Pelatih PPSM Magelang Edy Prayitno, Jumat (15/3).

Menurut dia, pemain yang dibawa ke Purbalingga merupakan skuad terbaik, kecuali kiper andalan Dhika Bayangkara yang absen. Dia juga sudah menyiapkan strategi seperti layaknya bertarung di kompetisi resmi. "Kami akan menurunkan pemain terbaik dan telah menyiapkan strategi seperti layaknya putaran kompetisi resmi," imbuhnya.

Eks pelatih PPLP Magelang itu mengatakan, secara fisik dan teknik tim besutannya sudah mumpuni. Dalam sepekan ini, Bangun Permana dkk disiapkan untuk fokus latihan teknik dan strategi. "Semua pemain inti siap diturunkan dalam pertandingan persahabatan tersebut. Targetnya memang bukan kalah menang, tapi sebuah kesuksesan bila bisa mengungguli tuan rumah,'' ungkapnya.

PPSM datang ke Purbalingga tanpa kiper utama Dhika Bayangkara. Pasalnya, kiper Timnas U-23 itu pamit meminta waktu untuk mengurus surat izin ke kesatuannya di Kodam Siliwangi. Meski demikian, pihaknya telah menyiapkan penjaga gawang pengganti, Riyanto dan penjaga gawang yang baru seleksi, Yoyon.

Manajer Persibangga Rokhman Supriyadi mengatakan, sejauh ini, tim kebanggaan Purbalingga sudah cukup apik. Dalam sejumlah laga uji coba juga tidak mengecewakan dari segi hasil akhir. Saat meladeni Persib Bandung di Purbalingga unggul 1-0 dan kalah di Bandung dengan skor sama. Selain itu, Persibangga juga memenangi laga kontra PSCS Cilacap 2-0, Perseman Manokwari 2-0, Persis Solo LPIS 2-1. Laga terakhir, tim berjuluk Laskar Soedirman kalah 1-2 dari PSS Sleman di Stadion Maguwoharjo.

Rohman menegaskan, menghadapi PPSM juga akan menurunkan skuad terbaiknya, termasuk striker asal Belanda Djamal Leeflang. "Dia (Leeflang) 99% sudah deal dengan Persibangga. Dia akan main sejak menit pertama berduet dengan striker Gunaryo," ujarnya.

Soal hasil, Rohman tidak begitu merisaukannya. Target utamanya adalah melihat kematangan skuad sambil mengukurt kekuatan lawan yang akan dihadapi kancah laga resmi. "Dengan PSS Sleman dan Persis (LPIS) yang satu grup dengan kita, sudah sedikit kita ketahui kekuatannya. Kami juga ingin tahu kekuatan PPSM Magelang," imbuhnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6954 seconds (0.1#10.140)