Juara WBC termotivasi dendam pribadi

Sabtu, 16 Maret 2013 - 05:52 WIB
Juara WBC termotivasi dendam pribadi
Juara WBC termotivasi dendam pribadi
A A A
Sindonews.com - Pertarungan unifikasi antara juara dunia kelas menengah junior WBC asal Meksiko, Saul Alvarez, melawan juara dunia WBA Super, Austin Trout dari Amerika Serikat, pada 20 April mendatang, bakal menjadi ajang balas dendam bagi Canelo, sapaan akrab Alvarez. Lewat duel tersebut, Canelo ingin menuntaskan dendam kakak kandungnya Rigoberto Alvarez, yang pernah dipermalukan Trout di Guadalajara, Meksiko, tiga tahun yang lalu.

"Bagi saya pertarungan ini menjadi pertarungan pribadiku. Saya tahu Trout pernah mengalahkan kakakku. Saya ada di sana hari itu dan membuat saya merasa tak berdaya. Sekarang saya akan mendapatkan kesempatan untuk membalas kekalahannya dan membawanya ke ring ketika itu saya meraih kemenangan," jelas Alvarez, dikutip situs resmi Golden Boy Promotions.

"Seperti halnya hidup, dalam olahraga juga ada kritik dan skeptis. Selalu akan terdapat seseorang yang mengkritik Anda. Untuk melawan Trout, saya tidak akan tenang terhadap kritik yang mengarah ke saya, tapi sejujur ​​saya tidak keberatan dengan itu. Saya pikir semua kritik itu sifatnya membangun."

Selain itu semua, yang pasti petinju berusia 22 tahun itu memiliki bekal yang semakin melecut motivasinya dalam menghadapi Trout. "Putri saya memotivasi saya untuk menjadi lebih baik dan jangan sampai gagal."

Setelah menuntaskan pertarungan dengan Trout, Canelo pun telah menatap duel menghadapi sesama petinju tak terkalahkan yakni Floyd Mayweather Jr. "Saya siap untuk melawan Floyd Mayweather ketika ia juga sudah siap untuk melawan saya."
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7044 seconds (0.1#10.140)
pixels