Agenda KLB, satukan liga dan pembubaran KPSI

Minggu, 17 Maret 2013 - 10:47 WIB
Agenda KLB, satukan...
Agenda KLB, satukan liga dan pembubaran KPSI
A A A
Sindonews.com - Kongres Luar Biasa (KLB) PSSI akhirnya digelar. KLB yang digadang-gadang sebagai solusi permasalahan sepak bola nasional itu dibuka oleh Menteri Negara dan Pemuda (Menpora) Roy Suryo.

Dalam sambutannya, Roy berharap kongres dapat menjadi awal yang baik bagi insan sepakbola nasional. Selepas sambutan, agenda KLB adalah penjelasan awal mengenai KB itu sendiri.

Sementara itu, pembahasan poin penting yakni penggabungan liga, draft statuta PSSI, penetapan waktu dan tempat kongres tahunan PSSI serta pembubaran KPSI akan dibahas pada pukul 10.05-12.00 WIB. Pembacaan keputusan KLB 2013 sendiri rencananya akan dibacakan pada pukul 13.00-17.30.

Dalam KLB ini turut hadir pula 11 exco yang sebelumnya sempat dipecat antara lain, La Nyalla Mahmud Mattalitti, Erwin Dwi Budiawan, Robertho Rouw, Toni Aprilani, Sihar Sitorus, Bob Hippy, Mawardi Nurdin, Widodo Santoso, Tuti Dau, Farid Rahman. Mereka mendampingi Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin.

Selain mereka, hadir pula mantan Ketua Umum PSSI, Azwar Anas dan Agum Gumelar. Ketua Komite Olimpiade Indonesia (KOI), Rita Subowo dan Ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI), Tono Suratman pun tampak menghadiri KLB itu.

Para peninjau FIFA dan AFC juga hadir dalam KLB ini, mereka diantaranya,Jeysing Muthiah (AFC), Marco Leal dan Michael van Praag (Ketua Federasi Sepakbola Belanda). Mereka bertugas untuk melaporkan jalannya KLB ini untuk dibahas dalam rapat Exco FIFA, 20 Maret mendatang di Zurich, Swiss.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.0705 seconds (0.1#10.140)