Raikkonen: Itu cukup mudah

Minggu, 17 Maret 2013 - 17:13 WIB
Raikkonen: Itu cukup mudah
Raikkonen: Itu cukup mudah
A A A
Sindonews.com - Pembalap Lotus Renault, Kimi Raikkonen mengaku tidak terlalu sulit baginya untuk memenangkan balapan F1 perdana musim ini yang berlangsung di Grand Prix Australia. Pasalnya, semua strategi yang telah dilakukan oleh tim berjalan dengan baik. Salah satunya adalah strategi untuk menggunakan pit stop dengan baik.

"Rencana kami untuk melakukan dua pit stop berjalan dengan baik, meskipun saya merasa itu sangat sulit di balapan pertama untuk mengetahui kapan harus berhenti. Meski begitu, saya merasa jika ini adalah salah satu balapan yang paling mudah untuk memenangkannya. Mudah-mudahan ke depannya saya bisa kembali tampil kompetitif," terang Raikkonen seperti dilansir Planetf1, Minggu (17/3/2013).

Raikkonen juga merasa sangat senang bisa unggul dari sejumlah pembalap besar seperti Fernando Alonso, Sebastian Vettel, dan Lewis Hamilton, di mana ketiga pembalap tersebut sebelum balapan jet darat berlangsung banyak yang memprediksi jika mereka akan jauh tampil kompetitif ketimbang pembalap lainnya.

"Alonso terus menempel saya sejak balapan berlangsung, tapi saya berhasil keluar dari bayang-bayangnya. Karena saya mampu memiliki celah yang baik dalam mengendarai mobil dibandingkan dia," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala tim principal Eric Boullier mengaku sangat senang dengan cara pembalap andalannya memenangkan balapan. "Itu adalah awal terbaik yang kita bisa untuk mengawali musim. Tidak hanya memenangkan balapan, tapi strategi yang kami terapkan berjalan dengan bai," pungkas Boullier.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8451 seconds (0.1#10.140)