Evans incar posisi kapten Setan Merah

Senin, 18 Maret 2013 - 13:38 WIB
Evans incar posisi kapten Setan Merah
Evans incar posisi kapten Setan Merah
A A A
Sindonews.com - Pemain bertahan Manchester United Jonny Evans mengutarakan ambisinya untuk menjadi kapten bagi Setan Merah-julukan bagi United suatu hari nanti. Seperti diketahui pemain berusia 25 tahun itu telah berada di klub selama 16 tahun sebelum akhirnya menjadi skuad inti asuhan Sir Alex Ferguson.

"Sangat jelas ketika saya masih muda saya menginginkan menjadi kapten United. Tapi jika Anda melihat posisi kapten maka mereka setidaknya harus berusia di atas 30 tahun untuk mendapatkan kesempatan itu," terang Evans seperti dilansir Sportmole, Senin (18/3/2013).

"Saya rasa saya belum bisa meraihnya karena masih banyak pemain yang lebih senior menginginkannya dan lebih pantas sementara saya sedang berada di jalur yang benar menuju ke sana untuk mendapatkannya," sambuangnya.

Seperti diketahui setelah Gary Neville pensiun, ban kapten tak otomatis diberikan kepada Ryan Giggs atau Rio Ferdinand. Pelatih Manchester United Sir Alex Ferguson memilih untuk tidak menunjuk kapten berdasarkan senioritas pemain, buktinya ia pernah menyerahkan ban kapten kepada Nemanja Vidic, Patrice Evra hingga Wayne Rooney.

Sementara Evans sendiri yang telah membela United sebanyak 26 kali di semua kompetisi musim ini, dan mencetak empat gol telah menjadi salah satu kandidat kapten United. Ia dinilai pantas karena selain performa yang baik ia juga tipe pemain yang loyal kepada klub, pasalnya ia merupakan pemain didikan akademi MU yunior. Dua tahun kemudian, Evans promosi ke tim utama dan saat ini menjadi salah satu pemain andalan Ferguson.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7732 seconds (0.1#10.140)