Zheng Bo dan Bao Chunlai hebohkan Surabaya

Senin, 18 Maret 2013 - 16:58 WIB
Zheng Bo dan Bao Chunlai hebohkan Surabaya
Zheng Bo dan Bao Chunlai hebohkan Surabaya
A A A
Sindonews.com - Ada kabar baik bagi fans Zheng Bo dan Bao Chunlai di Indonesia. Duo mantan pebulu tangkis China itu akan kembali turun ke lapangan saat pergelaran Axiata Cup di Surabaya, Kamis (21/3/2013).

Seperti dilansir situs resmi turnamen, kedua pemain ini akan masuk dalam tim All-Star Asia yang bertarung dengan tim All-Star Eropa. Selain Bao dan Bo, tim Asia akan dibela oleh andalan Korea Selatan, Lee Hyun Il dan tunggal putri Taiwan, Tai Tzu-Ying.

Zheng Bo adalah mantan pemain ganda putra China yang memang jadi andalan di eranya. Namanya mencuat setelah dirinya berpasangan dengan Gao Ling. Keduanya mampu meraih beberapa gelar, salah satunya adalah All England, di mana mereka mampu menang pada tahun 2007 dan 2008. Sementara saat bersama Ma Jin, dia pernah meraih medali emas di kejuaraan dunia bulu tangkis tahun 2010 di Paris.

Sementara Bao Chunlai adalah tunggal China terhebat sebelum era Lin Dan. Pria berusia 30 tahun itu dua kali meraih medali emas di Asian Games. Namun, dia harus pensiun dini karena cedera yang berkepanjangan.

Axiata Cup tahun ini sendiri akan digelar pada dua negara. Selain di Indonesia, turmanen berhadiah total USD 400 ribu itu juga akan digelar di Kuala Lumpur, Malaysia.

Surabaya akan mendapat kesempatan pertama menyelenggarakan babak penyisihan dengan sistem round roubin pada tanggal 21-24 Maret 2013. Penyisihan putaran kedua akan berlangsung di Kuala Lumpur 29-31 Maret 2013.

Tim yang mengumpulkan nilai tertinggi akan melaju ke semifinal dan final yang berlangsung di Kuala Lumpur 13-14 April 2013. Sistem pertandingan adalah beregu dengan menampilkan empat partai yakni tunggal putra, tunggal putri, ganda putra dan ganda campuran.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9279 seconds (0.1#10.140)