Ali bertekad kibarkan Merah Putih di Spanyol

Senin, 18 Maret 2013 - 17:04 WIB
Ali bertekad kibarkan...
Ali bertekad kibarkan Merah Putih di Spanyol
A A A
Sindonews.com - Satu lagi pembalap muda Indonesia yang siap mengharumkan nama bangsa di kancah Internasional. Dia adalah Ali Adriansyah Rusmiputro yang akan bertanding dalam kejuaraan Super Bike European Junior Cup di Aragon, Spanyol, April mendatang.

Sebelum berangkat, Ali bersama manajemennya mendatangi kantor Kementerian Pemuda dan Olahraga (Kemenpora), Senin (18/3/2013), untuk meminta dukungan. Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora), Roy Suryo sendiri mengatakan, pemerintah siap memberikan dukungan, tapi bukan dari segi materi.

"Saya support pembalap muda, kami, dari pemerintah sangat support pada rencana kegiatan ini. Pemerintah memberi dukungan penuh meskipun Kemenpora belum bisa memberikan dana, dan mungkin lewat rekomendasi sponsor agar lebih mantap mendukung Ali,"kata Roy Suryo seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

"Belum dapat perhatian saja sudah ada prestasinya, apalagi kalau ada perhatian. Kepada Ali selamat selamat bertanding," tambahnya.

Rencananya Ali akan menuju Eropa pada Kamis (4/4/2013). Pada tanggal 14 April, pembalap ASH Motorsport itu akan mulai bertanding di Aragon Spanyol. Ada 44 pebalap lain akan menjadi saingan Ali. Mereka berasal dari sejumlah negara Prancis, Spanyol, Hungaria, New Zealand, Belgia, Italia, Inggris, Swedia, Ukraina, Norwegia, Switzerland, Jerman, Hungaria, Kanada, Estonia, Polandia.

"Targetnya hanya mengibarkan bendera Merah Putih di podium internasional," kata pemuda yang sudah hobi mengendarai sepeda motor sejak usia 3,5 tahun.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1154 seconds (0.1#10.140)