RD janji fair pilih skuad terbaik

Senin, 18 Maret 2013 - 20:13 WIB
RD janji fair pilih skuad terbaik
RD janji fair pilih skuad terbaik
A A A
Sindonews.com - Pelatih Timnas Indonesia, Rahmad Darmawan (RD) mengaku akan bersikap fair dalam menyeleksi skuad terbaik. Kendati hanya memiliki waktu dua hari untuk memilih para pemain, RD tidak mau menganakemaskan pemain tertentu.

"Saya akui ini tugas yang sangat berat buat saya. Saya yakin akan ada kekurangan dalam seleksi saya karena hanya punya waktu dua hari untuk melatih mereka, tapi saya dengan staf pelatih akan berusaha fair dalam menyeleksi mereka," kata RD seusai sesi latihan Senin sore (18/3/2013).

Mengenai menu latihan yang sekarang diberikan, RD menuturkan memilih metode complex training yaitu kombinasi taktik dan fisik pemain. Dia juga menuturkan ingin melihat potensi pemain melalui permainan 2/3 lapangan.

"Hari ini, lebih kepada complex training yaitu kombinasi taktik dan fisik pemain. Tadi juga ada game 2/3 lapangan untuk lihat potensi pemain," katanya.

Soal hasil lawan Arab, eks pelatih Persipura, Sriwijaya, dan Persija ini mengaku lebih memperhatikan proses menuju pertandingan. Dia juga ingin agar anak asuhnya bisa bermain baik lawan Arab.

"Soal hasil saya lebih memerhatikan proses. Saya ingin mereka membangun motivasi dan bermain fight karena mereka membela Timnas,"tutupnya
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 2.1765 seconds (0.1#10.140)
pixels