Djohar kecam keputusan BTN soal Blanco

Selasa, 19 Maret 2013 - 11:12 WIB
Djohar kecam keputusan...
Djohar kecam keputusan BTN soal Blanco
A A A
Sindonews.com - Pergantian pelatih timnas Luis Manuel Blanco ke Rahmad Darmawan mengundang reaksi keras dari Ketua Umum PSSI, Djohar Arifin Husin. Dia secara tegas meminta kepada Sekretaris Jenderal (Sekjen) Hadiyandra berbicara dengan BTN dan mempertahankan Blanco sebagai pelatih kepala.

Djohar merasa kehadiran pelatih sekelas Blanco masih dibutuhkan timnas Indonesia. Terlebih pelatih asal Argentina itu masuk dalam rencana jagka panjang PSSI untuk mencetak prestasi, tidak hanya ditingkat ASEAN, tapi juga Asia dan dunia.

"Saya meminta kepada saudara Sekjen untuk bicarakan dengan BTN. Saya ingin BTN tetap pertahankan Luis Manual Blanco tetap sebagai pelatih kepala," demikian bunyi email Djohar kepada Hadiyandra, Selasa (19/3/2013).

"Pemilihan Blanco rencana besar untuk meningkatkan prestasi timnas. Untuk itulah diperlukan pelatih sekelas Blanco,"lanjut pernyataan Djohar.

Seperti diketahui, Blanco dinaikkan jabatannya menjadi Direktur Teknik timnas. Ini disinyalir merupakan buntut dari keputusan Blanco memecat 14 pemain Indonesia Super League yang dinilai indisipliner. Posisi pelatih kepala timnas sendiri saat ini dipegang oleh Rahmad Darmawan.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8782 seconds (0.1#10.140)