Akhirnya, bonus tim sepak bola Jateng dibagikan

Selasa, 19 Maret 2013 - 17:08 WIB
Akhirnya, bonus tim sepak bola Jateng dibagikan
Akhirnya, bonus tim sepak bola Jateng dibagikan
A A A
Sindonews.com - Atlet-atlet dan ofisial tim sepak bola Jateng boleh bergembira. Mereka menerima bonus atas sukses meraih medali perunggu pada PON 2012. Pembagian bonus tersebut diserahkan langsung oleh Ketua Umum KONI Jateng Tutuk Kurniawan di kantor KONI Jateng Komplek Stadion Jatidiri, Selasa (19/3).

Ketua Umum KONI Jateng Tutuk Kurniawan mengatakan, pembagian bonus untuk atlet sepak bola merupakan pembagian terakhir. Sebelumnya, seluruh atlet yang mendapatklan medali pada ajang PON Riau sudah menerima bonus lebih awal.

Untuk bonus atlet sepak bola yang diberikan sebesar Rp197 juta,untuk 19 pemain dari satu pelatih. Masing-masing pemain medapatkan Rp10 juta dan pelatih Rp20 juta. ”Sebelumnya kita sudah membagikan Rp26 Miliar untuk bonus atlet PON, dan memang hanya menyisakan untuk atlet sepak bola,” katanya.

Tutuk mengaku, keterlambatan pemberian bonus atlet sepak bola bukan tanpa sebab. Melainkan karena masih adanya kisruh di tubuh PSSI Jateng semenjak adanya SK pembekuan dari PSSI pusat dan penunjukan caretaker.

Semua persoalan hukum yang terjadi di tubuh Pengprov PSSI, Tutuk menegaskan KONI tidak mau ikut-ikutan karena KONI hanya oraganisasi keolahragaan dan tidak menentukan siapa yang memimpin PSSI Jateng.

”Setelah kita pertimbangkan, akhir diputuskan bonus ini kami bagikan sendiri langsung kepada atlet, tidak melalui Pengprov PSSI. Bukan apa-apa kita hanya tidak ingin terjebak dalam kisruh yang terjadi. Kita tidak mau dituding mendukung salah satu pihak yang sedang bersenketa,” ujarnya.

Dengan perkembangan tim sepakbola Jateng yang cukup baik sehingga berhasil meyabet medali perunggu pada PON 2012 Riau, maka KONI Jateng semakin optimis pada PON 2016 di Jawa Barat, mampu membawa pulang emas. ”Target kita untuk PON yang akan datang adalah emas, tetapi jika hal itu sulit maka minimal harus Perak,” tandasnya.

Kapten tim sepak bola Jateng, Fauzan Fajri mengaku gembira dengan sudah dibagikannya bonus yang menjadi hak para pemain. Dengan sudah dibagikannya bonus tersebut, seluruh pemain kini merasa lega.

Fauzan yang kini memperkuat PSIS Semarang ini mengaku, tidak melihat berapa nominal bonus yang diberikan, tetapi lebih pada perhatian dari KONI yang memperhatikan atlet-atlet yang berpretasi. ''Kita merasa tenang, akhirnya apa yang selam ini kita nantikan akhirnya dipenuhi oleh KONI. Kita tidak berpikir berapa jumlahnya,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0952 seconds (0.1#10.140)