3 April, AFF pilih pemain terbaik

Rabu, 20 Maret 2013 - 15:17 WIB
3 April, AFF pilih pemain...
3 April, AFF pilih pemain terbaik
A A A
Sindonews.com - Federasi Sepak Bola ASEAN (AFF) untuk kali pertama akan melakukan pemilihan pemain terbaik Asia Tenggara pada 3 April 2013 di Pahang, Malaysia. Ada 18 penghargaan yang akan diberikan untuk individu dan tim terbaik ASEAN.
Presiden AFF, Yang Mulia Sultan Haji Ahmad Shah, mengatakan perkembangan sepak bola di Asia Tenggara sudah mengalami kemajuan. Untuk itu, perlu dibuat penghargaan bagi pihak-pihak yang berkecimpung di sepak bola ASEAN.
"Dalam beberapa tahun terakhir, sepak bola ASEAN sudah memiliki bakat yang serius, dan wilayah ini berkembang sebagai pusat kekuatan sepak bola. Dan sekarang waktunya untuk memberikan penghargaan kepada pria dan wanita yang telah mendedikasikan hidup mereka untuk olahraga ini," kata Sultan Haji Ahmad Shah seperti dilansir laman resmi AFF.
Selain penghargaan untuk pemain terbaik pria dan wanita, akan ada juga penghargaan untuk wasit terbaik, pelatih terbaik, tim terbaik, tim futsal terbaik, gol terbaik, asisten pelatih terbaik, dan pemain muda terbaik. Untuk nominasi, Sultan Haji Ahmad Shah baru akan memutuskan dalam beberapa hari ke depan.
"Kami akan berunding dengan seksama sebelum memutuskan daftar nominasi dan pemenang. Ini merupakan proses yang sulit, karena semua nominasi memiliki talenta yang luar biasa dan harus punya kontribusi terbaru," sambungnya.
Ketua Penghargaan AFF 2013, Tengku Abdullah Sultan Ahmad Shah, mengaku senang akhirnya pemain-pemain terbaik dari Asia Tenggara bisa mendapat penghargaan.
"Dedikasi mereka untuk olahraga ini merupakan inspirasi bagi kita semua. Penghargaan ini datang di waktu yang tepat, karena sepak bola ASEAN mengalami kemajuan yang luar biasa," tegasnya.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.1442 seconds (0.1#10.140)