Hayden warning konsistensi Lorenzo

Kamis, 21 Maret 2013 - 15:52 WIB
Hayden warning konsistensi Lorenzo
Hayden warning konsistensi Lorenzo
A A A
Sindonews.com - Pembalap Pramac Ducati, Nicky Hayden, mengingatkan Jorge Lorenzo tidak konsisten ketika Yamaha menguji lintasan di Sirkuit Austin. Alasannya, tidak mungkin dengan menguji lintasan selama tiga sampai empat hari mereka mampu memahami secara benar lintasan tersebut. Warning itu dinyalakan Hayden setelah kedua pembalap tim asal Italia itu (Hayden dan Ben Spies) meluncurkan motor superbike Ducati 1199 Panigale R, yang telah berlangsung pada 18-19 Maret lalu.

"Saya pikir tiga atau empat latihan sebelum balapan berlangsung tidak akan cukup untuk memahami secara benar bentuk sirkuit sebenarnya. Sehingga sejumlah pembalap yang tidak datang ke sini pasti akan memiliki kelemahan," terang Hayden yang memperingatkan konsistensi Lorenzo musim ini seperti dilansir Crash, Kamis (21/3/2013).

Yamaha dan Honda sebenarnya pada 12 Maret lalu sempat menjajal kendaraan roda duanya di sirkuit ini. Sementara Ducati memutuskan untuk tidak mengikuti pengujian tersebut akibat terkendala keuangan. Meski begitu, dengan peluncuran motor itu, Ducati bisa mencoba memahami sedikit tingkat kesulitan yang ditampilkan di sirkuit ini. Pasalnya, Austin akan menjadi lintasan pertama MotoGP yang akan berlangsung pada April mendatang.

Kendati demikian, dalam pengujian itu hanya Hayden yang dapat menguji lintasan. Sedangkan Spies gagal menjajal motornya akibat kondisinya yang belum 100 persen pulih. Selanjutnya, tim asal Italia ini akan menjajal kemampuan motornya di Jerez, Spanyol, untuk melakukan uji coba terakhir MotoGP yang akan berlangsung pada 23-25 Maret nanti.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9839 seconds (0.1#10.140)