Platini gantikan Blatter ?

Kamis, 21 Maret 2013 - 22:53 WIB
Platini gantikan Blatter ?
Platini gantikan Blatter ?
A A A
Sindonews.com - Presiden UEFA, Michel Platini masih mempertimbangkan apakah ia akan mencalonkan diri untuk menggantikan posisi Sepp Blatter sebagai Presiden FIFA pada tahun 2015 nanti atau tidak. Pengakuan ini setelah Blatter mengumumkan akan meninggalkan posisinya beberapa pekan terakhir ini.

Sebenarnya isyarat yang telah diungkapkan Blatter, 77 tahun, untuk meninggalkan kursi Presiden FIFA sudah beredar sejak tahun 2001 silam. Namun ia tetap kembali dipercaya untuk mengurusi permasalahan sepakbola di dunia tersebut.

"Blatter telah mengumumkan bahwa ia akan meninggalkan posisinya, karenanya banyak spekulasi tentang siapa yang akan menggantikan kekosongan tersebut. Jadi saya tidak tahu siapa yang pantas menggantikannya," terang legendaris sepakbola Prancis seperti dilansir IOL Sport, Kamis (21/3/2013).

"Tapi sejauh ini saya terus dikaitkan dengan pergantian Blatter. Karenanya hampir semua orang bertanya padaku tentang hal itu," tambahnya.

Sementara itu, Platini membantah jika ia terpilih untuk menggantikan posisi Blatter, calon kuat yang akan mengisi kursi di UEFA adalah Karl-Heinz Rummenigge. Bahkan dia menganggap kabar tersebut merupakan sesuatu yang mustahil.

"Mustahil. Saya telah bekerja di UEFA dan FIFA sejak tahun 1998 dan saya rasa Rummenigge tidak tertarik untuk menggantikan posisi di kedua badan tertinggi sepakbola itu," pungkasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4697 seconds (0.1#10.140)