Argentina terus bergeliat

Jum'at, 22 Maret 2013 - 09:32 WIB
Argentina terus bergeliat
Argentina terus bergeliat
A A A
Sindonews.com - Argentina dalam momentum positif untuk menghadapi lanjutan Kualifikasi Piala Dunia 2014 Zona CONMEBOL melawan Venezuela, Jumat (22/3) malam waktu setempat.

Bermain di publik sendiri, Estadio Monumental Antonio Vespucio Liberti, Buenos Aires, La Albicelestedalam performa mengagumkan. Mereka belum pernah kalah di ajang kualifikasi semenjak Oktober 2011 dan hanya menelan satu kekalahan dalam tujuh laga persahabatan terakhir yang dilakoni. Berkat performa positif tersebut, saat ini, Argentina pun duduk di posisi 3 dalam peringkat FIFA. Tim tradisional asal Amerika Selatan ini hanya berada di bawah Jerman dan Spanyol. Banyak yang mulai menyebut mereka menjadi kandidat serius peraih Trofi Brasil 2014.

Dengan semua modal tersebut, poin sempurna rasanya akan menjadi hak anak asuh Alejandro Sabella di laga nanti. Terlebih, minus Fernando Gago, Ever Banega, dan Sergio Aguero yang cedera, skuad yang dipanggil saat ini adalah representasi dari pemain-pemain terbaik saat ini. ”Tim ini berisi pemain-pemain penting yang selalu memberikan ilusinya untuk mendapatkan hasil terbaik. Kami datang dengan sikap positif, mental pemenang. Namun, kami belum merasa puas dengan apa yang dicapai sejauh ini karena kami masih bisa berkembang dan inilah yang tengah dilakukan pelatih,” ungkap salah satu pemain yang masuk skuad Argentina, Pablo Zabaleta.

Merujuk pernyataan Zabaleta, sejumlah pemain yang dipanggil sekali lagi memang menyimpan potensi masing-masing untuk memberikan hasil terbaik di lapangan. Memang ada keraguan, absennya Aguero akan menurunkan ketajaman. Namun, di lini depan masih menyisakan Lionel Messi, Gonzalo Higuain, Ezequiel Lavezzi, termasuk penyerang Inter Milan yang tengah on fireRodrido Palacio. Duet Messi-Higuain bahkan menjadi top skor tim. Keduanya sudah mencetak tujuh gol.

Mereka selevel dengan penyerang Uruguay Luis Suarez dalam urusan produktivitas sepanjang kualifikasi. Tugas berat rasanya akan menjadi santapan tim tamu setelah melihat semua modal positif tuan rumah. Apalagi, La Vinotinto baru bisa memenangi tiga laga dalam 13 partai terakhirnya. Kualifikasi Piala Dunia pun seakan menjadi arena paling mengecewakan bagi Venezuela sejauh ini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6135 seconds (0.1#10.140)