Kasus Blanco tak rusak hubungan Indonesia-Argentina

Jum'at, 22 Maret 2013 - 14:14 WIB
Kasus Blanco tak rusak hubungan Indonesia-Argentina
Kasus Blanco tak rusak hubungan Indonesia-Argentina
A A A
Sindonews.com - Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) Roy Suryo mengungkapkan bahwa hubungan Indonesia dan Argentina tak terganggu masalah Luis Manuel Blanco.

Seperti diketahui, PSSI dan BTN membuat "ulah" dengan melakukan pencoretan Blanco dari posisi pelatih kepala tim nasional. Keputusan yang dinilai beberapa pihak sebagai hal yang nyeleneh itu ditakutkan akan membuat hubungan Indonesia dengan Argentina merenggang.

Namun, Roy Suryo segera menampik kemungkinan itu. Hal tersebut setelah Roy Suryo menerima Wakil Duta Besar Argentina untuk Indonesia, Gustavo Nendes, di kantornya, Kamis (21/3/2013) kemarin.

Pada pertemuan itu, Gustavo menjelaskan bahwa persoalan Blanco sama sekali tidak mengganggu hubungan antara Argentina dengan Indonesia di bidang olahraga. Justru menurutnya saat ini Argentina sangat tertarik untuk menjalin hubungan di bidang olahraga dengan Indonesia seperti bulutangkis dan pencak silat.

"Saya jamin masalah yang terjadi pada Blanco tidak akan mengganggu hubungan antara Argentina dan Indonesia. Justru pemerintahan Argentina ingin sekali menjalin kerjasama di bidang olahraga dengan cabang olahraga bulu tangkis atau pencak silat," kata Gustavo seperti dilansir situs resmi Kemenpora.

"Saya mengucapkan terima kasih kepada Mr. Gustavo sebagai Wakil Duta Besar Argentina untuk Indonesia yang datang ke sini. Dan saya senang masalah Blanco tidak akan mengganggu hubungan antara Indonesia dan Argentina," timpal Menpora.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7161 seconds (0.1#10.140)