Boateng: Pemain rasisme harus dipecat

Jum'at, 22 Maret 2013 - 15:32 WIB
Boateng: Pemain rasisme harus dipecat
Boateng: Pemain rasisme harus dipecat
A A A
Sindonews.com - Striker AC Milan Kevin-Prince Boateng mengecam para pelaku rasisme yang masih marak terjadi di sepak bola. Secara tegas dia mengatakan pemain yang berlaku rasisme seharusnya dipecat dari klubnya.

’’Pemain yang melakukan kesalahan dengan berlaku rasisme, tidak boleh bermain untuk klubnya lagi atau dia bahkan tidak diperbolehkan bermain untuk negaranya lagi,” ujar Boateng sebelum bertemu dengan Presiden FIFA Sepp Blatter di Swiss,dilansir standard media, Jumat (22/3/2013).

Kecaman keras Boateng tidak lepas dari pengalamannya yang pernah menjadi korban rasisme. Dia pernah diperlakukan rasisme oleh fans Pro Patria ketika bermain untuk Milan dalam laga uji coba.

Sebagai bentuk protes, dia kemudian meninggalkan lapangan dan tidak mau melanjutkan pertandingan itu. Boateng mengatakan respon yang dilakukannya itu adalah pesan kuat untuk memerangi rasisme di sepak bola.

Boateng berharap ke depan akan lebih banyak orang-orang kulit hitam yang memiliki kekuatan dan pengaruh besar untuk mengatasi masalah ini.

’’Jika ada lebih banyak multi budaya itu akan lebih membuat banyak negara dan orang terlibat untuk bisa mengatasi ini. Mari berharap mudah-mudahan bakal ada Jose Mourinho ‘hitam’ dan Pep Guardiola dari Pakistan.”

Jika yang berlaku rasisme adalah fans, menurut Boateng tindakan yang perlau dilakukan adalah melarang mereka untuk masuk stadion menyaksikan pertandingan. Dikatakannya, sanksi denda kepada para pelaku rasisme sama sekali tidak memberikan pelajaran.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6028 seconds (0.1#10.140)