Arab waspadai Van Dijk

Jum'at, 22 Maret 2013 - 16:42 WIB
Arab waspadai Van Dijk
Arab waspadai Van Dijk
A A A
Sindonews.com - Pelatih Arab Saudi, Juan Ramon Lopez Caro, Timnas Arab akan mewaspadai pergerakan striker andalan Indonesia, Sergio van Dijk. Menurut Lopez, van Dijk merupakan pemain yang berbahaya.

"Indonesia punya striker bagus seperti van Dijk. Kami harus mewaspadainya," kata Lopez saat konferensi pers di kantor PSSI, Jumat (22/3/2013).

Lopez yang juga pernah menangani Real Madrid mengungkapkan, Indonesia mempunyai kemampuan bertahan dan serangan balik yang bagus. Kemampuan itu kata Lopez akan semakin berbahaya karena Indonesia bermain di bawah dukungan fanatik suporternya.

"Indonesia bertahan dengan baik dan punya counter attack yang cepat. Indonesia juga kuat karena dibantu fans dan ada pelatih yang juga bagus. Sepak bola Indonesia juga kuat karena telah bersatu," tutur mantan pelatih Real Madrid itu.

Mengenai adaptasi dengan cuaca, Lopez mengaku sudah beradaptasi dengan baik karena sudah 4 minggu di Malaysia yang menurutnya memiliki cuaca yang mirip dengan Indonesia.

"Ada kesamaan cuaca di Malaysia dengan disini. Kami bisa beradaptasi dengan baik karean sudah 4 minggu di Malaysia," tutupnya.

Sebagai informasi, saat ini Arab Saudi memimpin klasemen sementara grup C Pra Piala Asia 2015 berkat kemenangan 2-1 atas Cina beberapa waktu lalu. Sementara itu Indonesia terpaksa duduk di posisi juru kunci akibat kekalahan 0-1 dari Irak.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6384 seconds (0.1#10.140)