Peluang emas McDonnell raih gelar IBF

Jum'at, 22 Maret 2013 - 23:13 WIB
Peluang emas McDonnell raih gelar IBF
Peluang emas McDonnell raih gelar IBF
A A A
Sindonews.com - Jamie McDonnell, petinju asal Doncaster, Inggris Raya, mendapatkan satu kesempatan istimewa selama karirnya di ring tinju profesional. Dia akan bertarung untuk gelar dunia kelas bantam versi IBF yang lowong di rumah sendiri di Keepmoat Stadium, Doncaster, pada 11 Mei mendatang.

Petinju berusia 26 tahun itu akan berada dalam satu ring dengan petinju tak terkalahkan asal Meksiko, Julio Ceja, dalam pertarungan yang dilangsungkan di stadion yang menjadi kandang tim League One Inggris, Doncaster Rovers.

Gelar IBF itu sendiri lowong setelah ditinggalkan oleh pemilik sebelumnya, Leo Santa Cruz, yang pada kontes selanjutnya akan berduel di divisi yang lebih atas yakni kelas bulu junior. Sementara, McDonnell mendapatkan kesempatan emas ini berkat kemenangannya atas Darwin Zamora dalam pertarungan eliminasi gelar IBF pada 20 Oktober 2012.

"Saya senang bisa membawa pertarungan perebutan gelar dunia ke Stadion Keepmoat. Baik Jamie dan saya sudah lama bertekad untuk melangsungkan pertarungan gelar dunia di stadion di kandang sendiri," ungkap sang promotor, Dennis Hobson, dikutip Sky Sports.

Sebelum diputuskan mengenai lokasi pertarungan, Hobson mengakui bahwa pihak Ceja sangat menginginkan kontes itu diselenggarakan di Meksiko, sehingga pihaknya harus bekerja sangat keras untuk membawa laga itu ke Doncaster. "Fasilitas di Stadion Keepmoat sangat fantastis, dan Jamie sangat bangga dapat menampilkan Doncaster dan stadionnya untuk dunia."

Namun, Hobson lebih bangga lagi apabila McDonnell bisa dinobatkan sebagai juara dunia pertama dari Doncaster di rumahnya sendiri. Pasalnya, meski tak pernah terkalahkan, Ceja, yang selalu menang dalam 24 pertarungan (22KO), selama karirnya tidak pernah bertarung di luar Meksiko, dan ini akan menjadi pengalaman pertamanya bertarung di Inggris. Sementara itu, McDonnell, sejauh ini, telah mencatatkan 20 kali kemenangan (9KO), dua kali kalah, dan satu kali imbang.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6818 seconds (0.1#10.140)
pixels