'Setan Merah' pecat dua asisten pelatih

Jum'at, 24 Mei 2013 - 20:38 WIB
Setan Merah pecat dua asisten pelatih
'Setan Merah' pecat dua asisten pelatih
A A A
Sindonews.com – Asisten pelatih Manchester United Mike Phelan dan pelatih kiper Eric Steele menjadi korban pertama dari pergantian tampuk pelatih dari Sir Alex Ferguson ke David Moyes. United telah memutuskan untuk memecat kedua staf pelatih itu.

Phelan sebelumnya menggantikan Carlos Quieroz sebagai asisten Sir Alex Ferguson tahun 2008. Selama menjadi asisten, dia berhasil membantu United meraih tiga gelar Liga Premier, dua trofi Capital One dan satu gelar Piala Dunia Antar klub.

Pria berusia 50 tahun itu juga pernah lebih dari 100 kali bermain untuk United dai tahun 1989 sampai 1994.

Sedangkan Steele telah menjadi asisten David De Gea sejak kiper asal Spanyol itu didatangkan dari Atletico Madrid. Dia berperan besar atas kemajuan yang kini dicapai kiper berusia 22 tahun itu.

Sebelumnya Ferguson mengatakan dirinya tidak bisa menjamin keberlangsungan asistennya selepas tak lagi menjadi pelatih United akhir musim ini.

Masuknya David Moyes sebagai pelatih baru dan akan mulai bekerja pada 1 Juli nanti, dipastikan akan membawa perubahan di jajaran staf. Dia diyakini akan membawa orang-orang kepercayaannya untuk menduduki berbagai posisi. Kemungkinan dia akan menyertakan beberapa staf Everton yang pernah bersamanya bergabung ke United.
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7053 seconds (0.1#10.140)