Der Panzer gilas tuan rumah Kazakhstan

Sabtu, 23 Maret 2013 - 05:24 WIB
Der Panzer gilas tuan rumah Kazakhstan
Der Panzer gilas tuan rumah Kazakhstan
A A A
Sindonews.com - Jerman semakin berkibar di posisi teratas klasemen Grup C kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Eropa, setelah menggilas Kazakhstan tiga gol tanpa balas dalam lawatannya ke Astana Arena, Astana, Sabtu (23/3) dini hari WIB.

Hanya bertumpu pada gelandang Borussia Dortmund, Mario Goetze, sebagai penyerang tunggal, tim asuhan Joachim Loew itu justru tampil trengginas. Pemain Bayern Muenchen, Bastian Schweinsteiger, membuka keunggulan tim tamu lewat golnya yang memanfaatkan umpan dari Mesut Oezil menit ke-20.

Gotze, yang tampil sebagai penyerang, menggandakan keunggulan tim tamu, dua menit setelah Schweinsteiger menyarangkan bola ke dalam gawang Kazakhstan yang dikawal oleh Andrey Sidelnikov.

Di menit ke-74, penggawa Real Madrid, Oezil, kembali memberikan assist. Kali ini, giliran Thomas Mueller yang memaksimalkan umpan dari Oezil. Dan ketika wasit asal Yunani, Anastasios Kakos, membunyikan peluit panjangnya, pertandingan pun berakhir dengan kedudukan 3-0 untuk tim tamu.

Tambahan tiga poin dari kandang Kazakhstan itu semakin mengukuhkan Der Panzer di posisi teratas dengan koleksi 13 poin dari lima kali pertandingan. Jerman masih unggul lima poin dari tim peringkat dua Swedia, yang memainkan empat kali pertandingan.

Susunan pemain kedua tim

Kazakhstan: A. Sidelnikov (kiper); H. Schmidtgal, V. Dmitrenko, K. Nurdauletov, A. Kirov, M. Gorman, M. Khayrullin, Y. Logvinenko, M. Baizhanov, S. Ostapenko, B. Dzholchiev.
Cadangan: A. Tsirin (kiper); V. Korobkin, U. Konysbaev, K. Geteriev, A. Mokin, D. Shomko, D. Tazhimbetov, K. Engel, M. Mukhtarov, P. Shabalin, T. Nuserbayev, Z. Kukeyev.
Pelatih: Miroslav Beranek.

Jerman: M. Neuer (kiper); P. Lahm, P. Mertesacker, B. Höwedes, M. Schmelzer, B. Schweinsteiger, M. Oezil, S. Khedira, M. Goetze, J. Draxler, T. Mueller.
Cadangan: R. Adler (kiper); L. Podolski, A. Schuerrle, I. Guendogan, H. Westermann, J. Boateng, R. Zieler, M. Gómez.
Pelatih: Joachim Loew.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7118 seconds (0.1#10.140)