Magis Messi di Buenos Aires

Sabtu, 23 Maret 2013 - 11:44 WIB
Magis Messi di Buenos Aires
Magis Messi di Buenos Aires
A A A
Sindonews.com – Lionel Messi menjadi bintang kemenangan Argentina 3-0 atas Venezuela dalam lanjtan kualifikasi Piala Dunia 2014 zona Amerika Selatan di Stadion Monumental, Buenos Aires, Sabtu (23/32013) pagi WIB.

Kapten tim berjuluk Albiceleste itu mencetak satu gol dan membidani dua gol lainnya yang dicetak Gonzalo Higuain. Satu gol itu membuat Messi sudah mengemas 32 gol untuk Argentina, dan hanya terpaut dua gol dari Diego Maradona yang berada di peringkat ketiga pencetak gol tersubur timnas setelah Gabriel Batistuta (56 gol) dan Hernan Crespo (35 gol).

Kemenangan ini memantapkan posisi Argentina di puncak klasemen kualifikasi Piala Dunia 2014 zona CONMEBOL dengan 23 poin dari 10 pertandingan. Sedangkan Venezuela tertahan di posisi lima dengan 12 poin.

Meski menang telak, Argentina sempat kesulitan untuk membobol gawang Venezuela. Mereka baru bisa memecahkan kebuntuan pada menit ke-29 berkat gol yang dicetak Higuan. Gol dicetak striker Real Madrid itu meneruskan umpan terobosan Messi.

Argentina memperbesar keunggulan sebelum turun minum ketika wasit menunjuk titik putih. Hadiah penalti diberikan wasit setelah bek Venezuela Gabriel Cichero, menyentuh bola dengan tangan. Messi yang menjadi eksekutor tanpa banyak kesulitan mampu menyarangkan bola. Skor 2-0 untuk Argentina di babak pertama.

Di babak kedua,skuad Alejandro Sabella memperbesar keunggulan setelah Higuain mencetak gol keduanya di menit ke-59. Gol tersebut lahir kembali berkat kecerdikan Messi.
“Ini kemenangan sangat penting. Kami menang karena bermain bagus dan tiga poin berhak kami raih,”ujar Higuain dilansir foxsport, Sabtu (23/32013).

Susunan Pemain

Argentina: Sergio Romero; Ezequiel Garay, Pablo Zabaleta, Marcos Rojo, Federico Fernandez, Fernando Gago (63 Ever Banega), Walter Montillo, Javier Mascherano, Gonzalo Higuain (80 Rodrigo Palacio), Lionel Messi, Ezequiel Lavezzi (84 Maxi Rodriguez).

Venezuela: Daniel Hernandez; Andres Tunez, Oswaldo Vizcarrondo, Gabriel Cichero, Alex Guanche, Tomas Rincon, Luis Seijas (56Romulo Otero), Franklin Lucena, Juan Arango (75Cesar Ivan Gonzalez ), Frank Feltscher, Rondon (83 Miku).
(irc)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.9148 seconds (0.1#10.140)