Timnas kecil-kecil cabai rawit

Sabtu, 23 Maret 2013 - 17:12 WIB
Timnas kecil-kecil cabai rawit
Timnas kecil-kecil cabai rawit
A A A
Sindonews.com - Pemain Arab Saudi memang memiliki postur badan yang sangat besar dan hal itu tentunya akan menyulitkan pemain Timnas Indonesia. Namun kendati demikian Arab harus waspada terhadap para pemain mungil yang dimiliki Indonesia karena kecil-kecil cabai rawit.

Mantan Pelatih PON Papua 2012, Ferdinando Fairyo, kepada goal, mengingatkan agar jangan melupakan peran pemain mungil di timnas Indonesia Seperti Feri nando Pahabol dan Andik Firmansyah. Pasalnya bermain melawan pemain berpostur tinggi terkadang permainan umpan pendek dan cepat lebih menguntungkan bagi pemain bertubuh mungil.

“Saya melihat Timnas Indonesia masih punya dua pemain mungil yang bisa menjadi penjawab kebuntuan saat belum terjadi gol,” kata Fairyo.

Dia menambahkan pelatih JF Tiago pasti mengetahui cara bagaimana memasukan kedua pemain mungil ini pada saat yang tepat. Andik Firmansyah dan Ferinando bisa bertukar posisi dan beroperasi dari sisi kiri maupun kanan dengan mengandalkan kecepatannya untuk menerobos masuk ke jantung pertahanan Saudi Arabia. Pemain berpostur tinggi kata dia terkadang sulit berhadapan dengan pemain mungil yang punya kecepatan dan kemampun skill individu yang mumpuni.

“Saya melihat Pahabol dan Andik Firmansyah bisa menjadi kartu As untuk menjawab kebuntuan,”kata Fariyo seraya berharap timnas Indonesia bisa membikin kejutan di laga perdana di Stadion Bung Karno, Jakarta," tutupnya.

Sementara itu, Pelatih Rahmad Darmawan , Indonesia tidak hanya ada van Dijk. "Indonesia punya Van Dijk yang lain," kata Rahmad di Senayan, Jakarta, Sabtu (23/3/2013).

Kalaupun van Dijk mendapat pengawalan ketat, dikatakan Rahmad, masih ada banyak pemain hebat lainnya. Boaz Salossa dan Greg Nwokolo yang diprediksi akan mendampingi Van Dijk di lini depan diyakini akan menyulitkan lini belakang Arab jika striker Persib Bandung itu dikunci lawan.

Lini tengah Indonesia juga kini bisa dibilang mumpuni. Kolaborasi Ahmad Bustomi, Firman Utina dan Ponaryo Astaman juga akan memberi warna lebih di permainan Timnas.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6865 seconds (0.1#10.140)