Alasan RD tak turunkan Andik

Sabtu, 23 Maret 2013 - 22:32 WIB
Alasan RD tak turunkan Andik
Alasan RD tak turunkan Andik
A A A
Sindonews.com - Pada laga Pra Piala Asia antara Indonesia melawan Arab Saudi di Gelora Bung Karno Stadion Senayan, Sabtu (22/3/2013) dan harus berakhir 2-1 ungul Arab. Namun ada yang beda pada laga kali ini, Stiker mungil Timnas Andik Vermansyah tak diturunkan pelatih Rahmad Darmawan.

Pelatih tim nasional Rahmad Darmawan (RD) mengungkapkan alasan mengapa dia tidak menurunkan Andik Vermansyah untuk lebih menambah daya serang.

"Para pemain sudah bermain baik. Soal Andik tidak ada alasan khusus dia tidak diturunkan, saya hanya ingin menjaga keseimbangan tim," ujarnya saat konfrensi pers seusai Indonesia dikalahkan Arab Saudi 1-2 di Stadion Gelora Bung Karno, Sabtu (23/3/2013).

RD menambahkan, untuk menjaga keseimbangan tim dia lebih memilih M.Ridwan karena menurutnya, Ridwan mempunyai kelebihan dalam bertahan dibanding Andik yang memang lebih bertipe penyerang.

"Ridwan tidak jelek, dia bermain bagus. Saya lebih memilih dia karena dia lebih bisa bertahan saat kita harus diserang oleh lawan," katanya.

Menanggapi gol Arab yang bersumber dari sektor sayap Indonesia, RD mengaku sudah mengantisipasi itu. Namun Arab ternyata memanfaatkan full back mereka untuk membongkarnya.

"Saya sudah antisipasi itu. Para pemain pun sudah tahu juga. Namun mereka cukup pintar dengan memanfaatkan full back mereka," tutur RD.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7187 seconds (0.1#10.140)