Riddick Bowe lakukan debut Muay Thai?

Selasa, 26 Maret 2013 - 04:49 WIB
Riddick Bowe lakukan debut Muay Thai?
Riddick Bowe lakukan debut Muay Thai?
A A A
Sindonews.com - Mantan petinju juara dunia kelas berat, Riddick Bowe, dikabarkan akan melakukan debut Muay Thai di Thailand pada Mei mendatang. Menurut kabar yang dilansir TotalMuayThai.com, Bowe telah menandatangani kontrak tiga tahun dengan Thai Promotions Kokiet and Golden Glove. Dia dikabarkan akan berlatih dengan Kru Airr Phanthip dan Kru Chan di Las Vegas.

Atlet kelahiran 10 Agustus 1968 itu kali terakhir menjalani pertarungan tinju adalah ketika ia mengalahkan Gene Pukall di Manheim, Jerman, pada 13 Desember 2008. Selama karirnya di ring tinju profesional, Bowe, yang dijuluki Big Daddy, telah memenangkan 43 pertarungan (33KO) dan hanya menderita satu kekalahan.

Bowe, kali pertama menyabet gelar juara dunia (WBC, WBA, IBF) pada 13 November 1992, pada saat itu dia mengalahkan sang juara bertahan, Evander Holyfield. Pada 1996, petinju asal Brooklyn, New York, Amerika Serikat, itu, sempat menyatakan pensiun, setelah duel dengan Andrew Golota. Namun, pada 2004, ia kembali lagi ke dunia olahraga yang membesarkan namanya itu.

Satu-satunya kekalahan yang diderita oleh Bowe adalah ketika ia menjalani duel ulang melawan Holyfield pada 1993. Tetapi, dua tahun kemudian, Big Daddy mampu merobohkan The Real Deal di ronde kedelapan.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4219 seconds (0.1#10.140)