Nyeri leher, Pedrosa absen di sesi terakhir pra musim

Selasa, 26 Maret 2013 - 15:57 WIB
Nyeri leher, Pedrosa...
Nyeri leher, Pedrosa absen di sesi terakhir pra musim
A A A
Sindonews.com - Pembalap Repsol Honda, Dani Pedrosa membeberkan ketidakikutsertaannya dalam tes resmi terakhir di Sirkuit Jerez, Spanyol, Senin atau Selasa (26/3/2013) dini hari WIB. Menurutnya, ia lebih memilih untuk beristirahat setelah dirinya mengalami rasa nyeri di bagian leher.

Pedrosa sendiri membenarkan pernyataan yang sebelumnya sempat diutarakan oleh Repsol Honda. Seperti diketahui, Honda tidak akan memberikan kesempatan kepada pembalap asal Spanyol itu untuk kembali turun ke dalam lintasan meski kondisi cuaca cerah. Namun di luar itu, ternyata dia memang memiliki alasan lain untuk tidak ambil bagian dalam tes terakhir tersebut.

Sebenarnya cedera yang dialami Pedrosa sudah dirasakannya sejak melakukan tes di Austin. Tetapi hingga saat ini tim medis Honda belum mengetahui apa yang menyebab rasa sakit itu muncul kembali. Kendati demikian, Pedrosa mempunyai waktu selama dua minggu ke depan untuk memulihkan kondisi fisiknya jelang GP Qatar, 7 April mendatang.

"Meski kondisi cuaca saat itu sangat baik untuk melakukan pengujian. Tetapi saya lebih memilih untuk beristirahat karena saya merasakan sakit dibagian leher yang membuat saya lebih memilih untuk tidak ambil bagian. Hal ini dilakukan agar kondisi fisik saya benar-benar siap saat balapan perdana musim ini di Qatar nanti," terang Pedrosa seperti dilansir Crash, Senin (26/3/2013).

Sementara itu, Pedrosa mengaku sudah tidak sabar untuk segera memulai balapan roda dua di Qatar nanti. Pengakuan itu setelah timnya sudah tidak memiliki masalah yang signifikan terhadap hasil tes yang selama ini berlangsung. "Kami telah melakukan banyak pengujian musim dingin ini dan sekarang kami siap untuk memulai balapan. Karenanya saya sudah tidak sabar untuk memulai musim ini dengan kompetitif," pungkasnya.
(wir)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.2082 seconds (0.1#10.140)