Laskar Kalong kehilangan lima pilar

Selasa, 26 Maret 2013 - 16:38 WIB
Laskar Kalong kehilangan lima pilar
Laskar Kalong kehilangan lima pilar
A A A
Sindonews.com - Sejumlah pemain inti Persip Pekalongan dipastikan tidak dapat memperkuat Laskar Kalong –julukan Persip- saat menjamu PSCS Cilacap, di Stadion Kota Batik, Kota Pekalongan, Rabu (27/3).

Setidaknya ada lima pemain Persip yang tidak bisa diturunkan. Yakni, Agung Prasetyo, akibat mendapatkan kartu merah saat melawan Persipur Purwodadi, Muslimin (akumulasi kartu kuning). Kemudian tiga pemain, Didi Rochandi, M Riyadi, dan Rozikin masih mengalami cedera.

Praktis dengan tidak bisa dimainkannya lima pemain inti tersebut kekuatan Persip bisa dikatakan pincang. Mengingat lima pemain tersebut terus memberikan kontribusi yang sangat berarti bagi tim. ''Kami tidak mungkin memaksakan pemain yang cedera untuk tampil, karena justru akan memperparah kondisinya,” kata Pelatih Persip Pekalongan Agus Riyanto.

Agus mengaku, sudah mempersiapkan sejumlah pemain untuk mengganti posisi pemain yang tidak bisa diturunkan, seperti Herwin Tri Saputro, kemudian Jajang Hasan, dan M. Fatih. ”Penggantinya sudah kami siapkan, dan yang menggantikan ini juga pemain-pemain yang memiliki kemampuan yang tidak berbeda dari sebelumnya,”ujarnya.

Namun, meski dihantam badai cedera dan akumulasi kartu di skuadnya, Agus menilai tidak akan berpengaruh banyak kepada timnya. Pasukannya akan tetap bermain dengan disiplin saat menjamu tim tanggung PSCS Cilacap. Anak-anak asuhnya akan tetap bermain fight. Sejumlah strategi telah disiapkan untuk meredam setiap serangan pasukan Laskar Nusakambangan –julukan PSCS-.

”Kami tentunya berharap poin penuh karena bermain di kandang sendiri. Karena itu, nanti sejak awal pertandingan akan kami instruksikan kepada seluruh pemain untuk bermain cepat, dan menyerang,” tandasnya.

Terpisah, pelatih PSCS Cilacap Gatot Barnowo mengaku, optimistis dapat memetik poin penuh di kandang Persip. Dia mengaku, pasukannya saat ini dalam kondisi sangat percaya diri untuk memetik kemenangan guna merebut singgasana klasemen sementara grup II dari PSIS Semarang. Terlebih, PSIS Semarang yang pada partai terakhir hanya mampu bermain imbang.

Jika melawan Persip mampu menang, maka dipastikan PSCS kokoh bercokol di puncak sampai akhir putaran pertama. Terlebih, setelah menghadapi Persip, mereka masih menyisakan satu laga yakni melawan Persitema Temanggung.

”Kami sangat berambisi untuk menang, karena kami ingin memuncaki klasmen sementara Grub, pada putaran pertama ini,” tandasnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7009 seconds (0.1#10.140)