Tugas berat Adkins untuk angkat Reading

Selasa, 26 Maret 2013 - 17:53 WIB
Tugas berat Adkins untuk angkat Reading
Tugas berat Adkins untuk angkat Reading
A A A
Sindonews.com - Reading resmi menunjuk Nigel Adkins sebagai pelatih baru untuk menggantikan posisi Brian McDermott yang dipecat 11 Maret lalu. Nigel sendiri bukan sosok yang asing dalam Liga Premier Inggris. Pasalnya, ia baru saja dipecat sebagai pelatih Southampton tiga bulan yang lalu.

Seperti dilansir Sky Sports, Selasa (26/3/2013), Nigel akan dikontrak selama tiga setengah tahun dan ia akan dihadapkan pada tugas berat untuk mengangkat tim dari zona degradasi dengan selisih tujuh poin dari batas aman. Dengan hanya delapan pertandingan tersisa, Reading harus ekstra bekerja keras untuk naik dari posisi 19 klasemen sementara Liga Premier Inggris.

Sementara itu, pemilik klub, Anton Zingarevich mengatakan berterima kasih kepada Brian yang sudah membawa sukses besar pada klub sejak ia menjadi pelatih pada Desember 2009 lalu. Ia juga mengaku senang dengan kedatangan Nigel dan berharap ini merupakan pilihan yang terbaik bagi timnya. "Saya senang bisa membawa Nigel (Adkins) ke klub kami karena ia adalah sosok yang sempurna bagi kami," terang Anton.

Sebelumnya sejak memecat McDermott, sejumlah nama muncul sebagai kandidat pelatih baru Reading. Mulai dari Paolo Di Canio, Roberto Di Matteo, hingga pelatih Brighton Gus Poyet. Tapi akhirnya Reading memutuskan pilihan jatuh kepada Adkins yang memulai karir kepelatihannya sejak 2006 lalu itu.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5698 seconds (0.1#10.140)