Mercedes tak mau ambil risiko

Selasa, 26 Maret 2013 - 22:37 WIB
Mercedes tak mau ambil risiko
Mercedes tak mau ambil risiko
A A A
Sindonews.com - Tim principal Mercedes, Ross Brawn, membela keputusannya terkait bertenggernya Lewis Hamilton di posisi ketiga, Grand Prix Malaysia, Minggu (24/3) kemarin. Menurutnya, tim tidak ingin mengambil banyak risiko untuk memberikan posisi tersebut kepada rekan setimnya yakni Nico Rosberg.

Dalam balapan yang berlangsung di Sirkuit Sepang, Hamilton sempat mendapatkan instruksi dari Brawn untuk menghemat bahan bakar di lap terakhir. Hal itu dilakukan untuk mengamankan posisinya, meskipun rekan setimnya (Rosberg) sempat bertanya kepada tim apakah ia bisa menyalip mantan pembalap McLaren tersebut atau tidak.

Namun jawaban yang didapatkannya dari Brawn adalah tidak (Rosberg, negatif-negatif). Alhasil Hamilton mampu mengamankan tempat ketiga dan Rosberg harus puas berada di posisi keempat. Tetapi Brawn menegaskan jika tim tidak ingin mengambil risiko untuk membuang posisi tersebut. Pasalnya, jarak antara kedua pembalapnya dengan yang lainnya hanya terpaut beberapa detik. Jadi ini adalah keputusan yang tepat untuk diambil.

Bahkan, ia menilai bahwa posisi tersebut adalah hasil yang memuaskan. "Rosberg mungkin mampu melewati Hamilton, namun kondisi bahan bakar tidak memberikan kesempatan untuk menantang dua mobil di depan mereka. Jadi finis ketiga dan keempat adalah hasil yang sangat baik untuk tim dan saya tidak siap untuk mengambil risiko itu," kilah Brawn seperti dilansir Planetf1, Selasa (26/3/2013).

"Ketika saya berbicara dengan tim (setelah balapan usai), saya menggunakan analogi kepada mereka bahwa seorang pria yang berada di padang pasir telah menemukan secangkir air dan kami ingin memastikan bahwa kami tidak menumpahkan setetes air itu," pungkasnya.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6944 seconds (0.1#10.140)