Zou Shiming bermimpi menjadi juara dunia

Selasa, 26 Maret 2013 - 23:59 WIB
Zou Shiming bermimpi menjadi juara dunia
Zou Shiming bermimpi menjadi juara dunia
A A A
Sindonews.com - Peraih dua kali medali emas Olimpiade, Zou Shimming dari China, menegaskan bahwa tujuan utamanya menggeluti dunia tinju profesional adalah menjadi juara dunia. Petinju kelas terbang junior itu akan mengawali karirnya di ring tinju pro dengan menghadapi petinju Meksiko, Eleazar Valenzuela, pada 6 April di Macau.

Zou, yang meraih emas di Olimpiade 2008 dan 2012, berharap bisa mengangkat reputasinya di level internasional dan menempatkan China sebagai salah satu kekuatan tinju di dunia. Sebelumnya, petinju berusia 31 tahun itu sudah sangat dikenal di Negeri Tirai Bambu dan ia pernah menjadi juara dunia amatir sebanyak tiga kali.

"Selalu menjadi mimpi saya untuk menjadi seorang petinju profesional. Sekarang saya memiliki kesempatan itu, saya ingin melihat apakah saya bisa menjadi juara dunia. Itulah tujuan saya harapkan bisa tercapai," ujar Zou, pada awal pekan ini.

Petinju yang mengikat kesepakatan kontrak pro dengan Bob Arum dari Top Rank itu, berada di bawah gemblengan pelatih kenamaan, Freddie Roach, yang memiliki peran besar terhadap Manny Pacquiao. "Freddie luar biasa. Ia telah membuat transisi saya dari amatir ke profesional menjadi lebih mudah, dan saya senang bekerja dengannya," ungkap Zou.

"Saya baru memulai karir profesional saya, Manny adalah juara dunia berkali-kali. Saya berharap untuk berada di tahap yang sama suatu hari nanti, tapi saya perlu untuk memperbaiki diri dan bekerja sekeras yang saya bisa."

Sebelumnya, kompatriot Zou, Xiong Zhao Zhong, adalah petinju pertama China yang menjadi juara dunia. Zhong menahbiskan diri sebagai juara dunia kelas mini WBC, setelah mengalahkan Javier Martinez Resendiz dari Meksiko pada 24 november lalu.
(nug)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8722 seconds (0.1#10.140)
pixels