Bale Jadi Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik PFA

Senin, 29 April 2013 - 06:22 WIB
Bale Jadi Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik PFA
Bale Jadi Pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbaik PFA
A A A
Sindonews.com - Penampilan cemerlang winger Tottenham Hotspur, Gareth Bale di musim ini akhirnya berbuah manis. Bale mendapatkan predikat Pemain terbaik musim 2012-2013 dari Asosiasi Pemain Sepakbola Profesional Inggris (PFA).
Pemain Timnas Wales itu bersaing ketat dengan Luis Suarez, Robin van Persie, Michael Carrick, Juan Mata, dan Eden Hazard, untuk menggondol penghargaan berdasarkan pilihan para koleganya tersebut.
Yang lebih bangganya lagi, pemain berusia 23 tahun itu juga meraih penghargaan Pemain Muda Terbaik PFA untuk pemain berusia maksimal 23 tahun mengalahkan Eden Hazard, Christian Benteke, Romelu Lukaku, Danny Welbeck, dan Jack Wilshere.
Sejak Cristiano Ronaldo meraih gelar pemain Terbaik dan Pemain Muda Terbail pada 2007, baru kali ini lagi ada pemain yang mampu menyabe dua gelar sekaligus.
Bale merupakan pemain ketiga yang bisa meraih penghargaan Pemain Terbaik PFA dan Pemain Muda Terbaik PFA dalam satu musim yang sama, setelah Andy Gray di 1976–77 dan Ronaldo di 2006–07.
Pernah memenangi penghargaan Pemain Terbaik PFA tahun 2011 lalu, Bale kini juga bergabung dengan Mark Hughes, Alan Shearer, Thierry Henry, dan Cristiano Ronaldo, yang berhasil memenangi penghargaan itu sebanyak dua kali. Demikian diwartakan Daily Mail.
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5455 seconds (0.1#10.140)