PSIR lupakan aib di kandang Persiba

Senin, 29 April 2013 - 15:32 WIB
PSIR lupakan aib di kandang Persiba
PSIR lupakan aib di kandang Persiba
A A A
Sindonews.com - PSIR Rembang tak mau berlama-lama larut dalam kesedihan setelah dihancurkan Persiba Bantul 0-7 dalam laga lanjutan Indonesian Premier League di Stadion Sultan Agung, Minggu (28/4). Kendati kekalahan tersebut tidak mengubah posisi PSIR pada klasemen sementara, namun jelas hal itu, menjadi pukulan berat bagi Cristian Lenglolo dkk.

Pelatih PSIR Hariyanto mengatakan, meski kekalahan dari Persiba cukup menyakitkan, namun Dia berharap hal itu tidak membuat mental bertandingan pasukannya menurun. Dia meminta kepada Cristian Lenglolo dkk untuk segera melupakan kekalahan tersebut dan menatap dua laga Away berikutnya yang sudah ada di depan mata, yakni melawan Persepar Palangkaraya 12 Juni, dan Persibo Bojonegoro 15 Juni.

Dia menilai, kekalahan telak dari Persiba Bantul lebih dikarenkan faktor kelelahan pemain. Pasalnya, sebelum bertandangan ke Persiba, PSIR sebelumnya telah melawan Arema Malang (25/4) dengan hasil imbang 2-2. Waktu dua hari tidak cukup untuk melakukan recovery pemain, sehingga saat melawan Persiba PSIR masih cukup kelelahan karena waktu banyak terbuang diperjalanan.

''Sebenarnya kami masih bisa mengimbangi pada babak pertama, tetapi pada babak kedua, kami benar-benar kehabisa tenaga,” katanya.

Dengan dua kali laga kandang yakni melawan Arema dan Persiba, Hariyanto mengaku, mendapatkan banyak pelajaran penting, salah satunya adalah bagaimana menjaga kondisi para pemian jangan sampai kelelahan. Karena itu, pada dua laga kandang berikutnya, melawan Persepar Palangkarya dan Persibo Bojonegoro, yang waktunya juga berdekatan, dirinya akan menggunakan strategi berbeda.

Selain itu, dengan waktu yang masih tersisa sebelum menjalani dua laga Away tersebut, Cristian Lenglolo dkk, akan dibenahi lagi staminanya. ”Kita akan evaluasi dari hasil dua laga Away kemarin, supaya pada dua laga Away berikutnya performa pemain lebih baik,” katanya.

Manajer tim PSIR Siswanto, berharap PSIR segera bangkit dari kekalahan, demi bisa menjaga peluang lolos empat besar. ''Kami kalah telak kemarin, tetapi kekalahan itu justru harus menjadikan kita untuk bisa tampil lebih baik pada pertandingan berikutnya,” katanya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.8040 seconds (0.1#10.140)