PP EFI yakin Atlet kuda sumbang emas

Senin, 29 April 2013 - 15:43 WIB
PP EFI yakin Atlet kuda sumbang emas
PP EFI yakin Atlet kuda sumbang emas
A A A
Sindonews.com - Ketua Tri Lomba PP EFI ( Equestrian Federation of International) atau berkuda, Prasetyono Sumiskun yakin para atletnya mampu menghasilkan prestasi yang maksimal di SEA Games XXVII, Myanmar Desember mendatang dengan meraih emas.

Keyakinan tersebut menurutnya, saat mengikuti tes uji coba lapangan di Myanmar beberapa bulan lalu. Tim Merah Putih berhasil menjadi juara umum, usai mengumpulkan dua medali emas dan satu medali perak. Sehingga prestasi seperti itu harus dipertahankan hingga mereka tampil di ajang olahraga Asia Tenggara dua tahunan tersebut.

Bahkan hal ini semakin terlihat ketika Prasetyono menyaksikan kualifikasi ketiga di nomor Dressage (tunggang serasi) yang diselenggarakan di Tigaraksa, Tangerang, Banten Sabtu-Minggu (27/4) kemarin.

"Memantau hasil kualifikasi di nomor Dressage (tunggang serasi) di Tigaraksa, Tangerang. Prestasi atlet nasional terus mengalami peningkatan. Hal itu membuat saya semakin optimis, tim berkuda mampu menyumbang medali emas di SEA Games XXVII Myanmar," jelas Prasetyono seperti dilansir Satlak Prima, Senin (29/4/2013).

Kendati demikian, Prasetyono berharap dalam SEA Games XXVII nanti, para atlet nasional bisa mendapat kuda yang bagus selama mereka tampil dalam pertandingan. Pasalnya, kuda-kuda itu nantinya akan disediakan oleh tuan rumah (Myanmar). Untuk itu ia berharap kuda-kuda yang ditunggangi atlet nasional cepat beradaptasi. Dengan begitu, harapan mengulang sukses juara umum bisa tercapai di SEA Games.

"Medapat kuda yang baik dan sehat, tentunya para atlet nasional cepat beradaptasi dan tidak mengalami kendala saat mengendalikan. Kondisi seperti itu harus terjadi dilapangan, dengan harapan, mampu menghasilkan nilai optimal," harapnya.
(aww)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.6646 seconds (0.1#10.140)