Liga Amatir siap bergulir

Senin, 29 April 2013 - 17:29 WIB
Liga Amatir siap bergulir
Liga Amatir siap bergulir
A A A
Sindonews.com - Direktur Eksekutif (CEO) Badan Liga Amatir Indonesia (BLAI), Syauqi Soeratno mengungkapkan Liga Amatir Indonesia akan segera menggelar kompetisi kasta empat untuk tingkat amatir. Rencananya, kompetisi itu akan dimulai 16 Juni mendatang.

"BLAI sudah tentukan jadwal dan kick off akan dimulai 16 Juni. Sementara, manajer meeting kami lakukan pada 18 Mei. Semua peserta yang akan ikut sudah kami beritahukan," ujar Soeratno, Senin (29/4/2013).

Ditambahkan Syauqi, keputusan untuk bergulirnya kompetisi diambil setelah adanya pertemuan dengan pemilik klub-klub liga amatir di Jakarta tadi malam. Nantinya, akan ada 66 klub yang akan mengikuti kompetisi Divisi 1 amatir. Namun jumlah tersebut harus melewati proses verifikasi dahulu agar bisa mengikuti kompetisi. "Klub yang lolos verifikasi pada 8 Mei nanti berhak untuk ikut kompetisi dan hanya ada 66 klub untuk Divisi 1," tambahnya.

Jika jumlah klub kurang dari 66, Syauqi menjelaskan kompetisi akan terus berjalan. Mengenai format kompetisi, akan ada 12 grup yang di isi 5 hingga 6 tim. "Jangankan 50, 10 tim pun kompetisi akan tetap jalan. Soal tuan rumah, nanti akan diumumkan siapa saja yang berhak menjadi tuan rumah," tutupnya.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.5759 seconds (0.1#10.140)