Inggris calonkan diri jadi tuan rumah Euro 2020

Sabtu, 25 Mei 2013 - 11:27 WIB
Inggris calonkan diri jadi tuan rumah Euro 2020
Inggris calonkan diri jadi tuan rumah Euro 2020
A A A
Sindonews.com - Asosiasi Sepak Bola Inggris (FA) mengajukan dirinya untuk menjadi calon tuan rumah Euro 2020. Pertandingan final Liga Champions, Minggu (26/5) dini hari nanti di Wembley akan dijadikan salah satu faktor mengapa Inggris merupakan arena paling sempurna untuk pertandingan-pertandingan besar di kejuaraan Eropa

"FA sudah mengajukan keinginan dan saya percaya kami akan meletakkannya dalam sebuah pencalonan diri. Saya juga yakin kita akan melihat final yang luar biasa besok malam dan kembali memamerkan Wembley," kata Wakil Ketua FA, David Gill.

"Wembley sebagai salah satu stadion terbesar di dunia sepak bola, di London, maka tanpa ragu saya yakin Inggris akan berusaha kuat untuk terlibat pada partai final di dalam waktu tujuh tahun," sambungnya.

Kini, mantan ketua eksekutif Manchester United yang baru saja terpilih menjadi anggota Komite Eksekutif UEFA, menjadi ujung tombak FA agar bisa menjadi tuan rumah Piala Eropa 2020 yang rencananya akan dimainkan di 12 negara berbeda.

"Saya telah berpikir keras dan lama, saya memahami untuk ada di badan-badan ini, FA serta UEFA. Anda harus mengorbankan waktu serta upaya dan saya akan melakukannya untuk memastikan saya dapat memberikan bukan hanya kepada Inggris namun juga kepada 53 negara," ujar Gill
(dka)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.7518 seconds (0.1#10.140)