UEFA berencana bentuk polisi olahraga

Sabtu, 25 Mei 2013 - 12:02 WIB
UEFA berencana bentuk polisi olahraga
UEFA berencana bentuk polisi olahraga
A A A
Sindonews.com - Presiden Badan Sepak Bola Eropa (UEFA) Michel Platini ingin membantu polisi olahraga Eropa untuk menangani judi, korupsi, doping, skandal pengaturan pertandingan dan premanisme.

Dalam pidato pada kongres UEA di London, Jumat (24/05), Platini mengatakan seruan sebelumnya tidak diindahkan dalam enam tahun terakhir.

"Karena tidak adanya reaksi dan kurangnya kesadaran dari para politikus, saya kembali menyerukan hari ini," kata Platini seperti dilansir bbcsport.

"Bila seruan ini kembali tidak didengar, saya meminta setiap negara paling tidak menerapkan peraturan tentang isu pengaturan hasil pertandingan agar ada kerangka hukum untuk menghukum mereka yang terlibat," tambahnya.

Platini mengatakan saat ini hanya 10 negara yang memiliki peraturan seperti itu.Bulan Februari lalu, Kepolisian Uni Eropa, Europol, mengatakan mereka mengkaji 680 kasus yang mencurigakan terkait pengaturan hasil pertandingan.

Platini mengatakan skandal itu merusak jiwa sepak bola. "Kita tampaknya - dalam sejumlah kasus- menghadapi organisasi mirip mafia yang menggunakan pertandingan tertentu memutihkan uang dan merusak olahraga kita," kata Platini.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.4416 seconds (0.1#10.140)