Dominasi surfer Banyuwangi

Sabtu, 25 Mei 2013 - 14:52 WIB
Dominasi surfer Banyuwangi
Dominasi surfer Banyuwangi
A A A
Sindonews.com - Katogeri lokal dalam even Red Island Banyuwangi Surfing Internasional Competition berhasil di dominasi peselancar tuan rumah.

Tiga urutan teratas dalam kategori lokal diduduki surfer asal Banyuwangi. Huma’an asal Grajagan Banyuwangi berhasil menjadi juara setelah meraih total skor 40,2 poin. Disusul peringkat kedua Ivan Tri asal dengan 39,5 poin.

Di posisi ketiga di raih Bimakalani juga asal Grajagan dengan total skor 25,4. Sedangkan, Mulyono asal Jember harus puas berada di posisi ke empat karena hanya mendulan total skor 24,9. Empat nama ini melaju ke babak final setelah menyingkirkan 39 peselancar.

Sementara, hingga kemarin masih berlangsung perlombaan kategori nasional dan diakhiri kategori internasional yang akan digelar Minggu (26/5) hari ini. Khusus inetrnasional akan diikuti 25 peserta dari 18 negara termasuk Indonesia.

Pembukaan even selancar berlevel inetrnasional pertama di Jawa Timur dilakukan Bupati Banyuwangi Abdullah Azwar Anas disertai dengan pelepasan tukik (anak penyu) ke laut. Setelah itu dilakukan penyerahan papan selancar oleh Menpora Roy Suryo.

Menpora Roy Suryo berharap di kategori internaional, atlet Indonesia bisa mendapatkan hasil maksimal, "Kita jangan sampai hanya menjadi tempat perlombaan saja. Tapi juga bisa berprestasi jangan kalah dengan atlet dari luar negeri, " pesannya.

Suasana perlombaan berjalan meriah. Terlihat penonton bertebaran disepanjang pesisir pantai. Maklum selain perlombaan selancar juga disajikan berbagai hiburan. Mulai panggung musik hingga pentas kesenian tradisonal yang menjadi perhatiwan wisatawan asing.
(wbs)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.7969 seconds (0.1#10.140)