Hamilton puas start kedua di GP Monaco

Minggu, 26 Mei 2013 - 03:12 WIB
Hamilton puas start kedua di GP Monaco
Hamilton puas start kedua di GP Monaco
A A A
Sindonews.com - Pembalap Mercedes, Lewis Hamilton mengaku cukup puas setelah finis di posisi kedua dalam sesi kualifikasi Grand Prix (GP) Monaco. Menurut Hamilton, performa Mercedes mempertunjukkan kecepatan yang maksimal, dari seri-seri sebelumnya.

“Aku sudah berjuang sepanjang akhir pekan untuk memperbaiki kecepatan mobil ini. Sebenarnya saya tidak berharap untuk berada di sini. Tapi saya sangat senang berada di sini dan mengunci barisan depan,” senyum Hamilton kepada Sky Sport, Minggu (26/5/2013).

Diketahui sebelumnya, hasil kurang menggembirakan harus diterima pembalap asal Inggris tersebut. Mercedes kesulitan di dua balapan sebelumnya (China dan Bahrain) karena cuaca yang sangat panas sehingga mengakibatkan ban mengalami masalah degradasi. Permasalahan ban memang menjadi topik hangat untuk diperbincangkan di awal musim ini.

Sementara pada GP Monaco, Mercedes mendominasi sesi kualifikasi setelah rekan setim Hamilton, Nico Rosberg menempati posisi pertama. Sementara, juara bertahan pembalap Red Bull Racing Sebastian Vettel akan mulai balapan di belakang Hamilton.

Saat ini, Hamilton berada diperingkat keempat dengan meraih 50, terpaut 39 poin dari pimpinan klasemen pembalap F1, Sebastian Vettel. Disusul pembalap Lotus Kimi Raikkonen dan Fernando Alonso dari Ferrari.
(akr)
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 1.0968 seconds (0.1#10.140)